Bawah Menu - Res

Polisi Ungkap Motif Aksi 'Koboi' Todongkan Pistol Mainan di Kebon Jeruk




Polisi mengatakan motif JS melakukan aksi 'koboi' di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar). Polisi menyebut JS menodongkan pistol mainan lantaran takut dikejar korban yang hampir diserempet mobil pelaku.

"Awalnya kan si korban ini boncengan naik motor, terus hampir terserempet sama pelaku naik mobil. Karena merasa hampir terserempet, membahayakan terus korban ini mengejar pelaku," tutur Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Avrilendy kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Tak terima dengan perbuatan pelaku, korban akhirnya mengejar mobil pelaku dan mengetok kaca mobil pelaku. Pada saat itulah pelaku menodongkan pistol kepada korban.

"Mengejar diketok-ketok kaca mobilnya, niatnya mau negur supaya nyetirnya yang benar dong, supaya tidak membahayakan orang, gitu lah kurang lebih. Nah saat pelaku membuka kaca jendela mobil langsung nodongin senjata itu," jelasnya.

Saat ditodong dengan pistol, Avrilendy menyebut korban langsung mundur. Warga setempat kemudian mengejar mobil pelaku.

"Korban langsung mundur terus dibantu warga yang ada di situ, karena melihat kejadian jadi mengejar pelaku. Pelaku itu kondisinya baru habis bangun tidur dari rumah, terus mau nyusulin teman-teman main. Mungkin namanya orang baru tidur mungkin moodnya agak gimana gitu kan, akhirnya dia nodongin itu ya kalau kita artikan sih niatnya untuk membuat takut si korban supaya nggak memberhentikan mobil dia," jelasnya.

Tak lama kemudian warga berhasil memberhentikan mobil pelaku. Kemudian polisi membawa pelaku ke Polres Jakbar.

"Karena dikejar sama warga, kebetulan kondisi jalan lagi agak padat, dia kepepet kan ada mobil di depannya berhenti, sama warga sekitar diarahkan belok itu ada parkiran mini market supaya nggak macet jalan, di parkiran mini market itu terus kita amankan," jelasnya.

Aksi 'koboi' ini terjadi di dekat SMA 57, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar). Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung, menceritakan aksi 'koboi' terjadi pada Minggu (14/2) sore pukul 17.00 WIB. Awalnya, JS yang mengemudikan mobil nyaris terlibat tabrakan dengan seorang pengemudi motor.

"Itu hampir mau serempetan, tapi bukan serempetan, antara mobil dengan motor. Yang mobil emosi ngeluarin senjata soft gun," kata Manurung saat dikonfirmasi, Minggu (14/2).

Polisi kemudian mengamankan pria yang menodongkan senjata kepada warga itu. Setelah diperiksa, pelaku ternyata melakukan aksi 'koboi' itu dengan menggunakan pistol mainan.

"Pistol mainan plastik, bukan air soft gun," ujar Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Avrilendy saat dihubungi tim detikcom, Senin (15/2).


sumber: detik.com

0 Response to " Polisi Ungkap Motif Aksi 'Koboi' Todongkan Pistol Mainan di Kebon Jeruk "

Post a comment

Tengah Artikel - in article