Bawah Menu - Res

Polisi: Tersangka Pembunuhan Sekeluarga Rembang Sempat Minum Racun






Kasus pembunuhan empat orang sekeluarga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah akhirnya terungkap. Polisi mengatakan tersangka bernama Sumani sempat mencoba bunuh diri saat akan diamankan.

"Setelah penyidik waktu itu membawa paksa pelaku, untuk dimintai keterangan. Karena waktu itu kita masih belum cukup bukti, sehingga dimintai keterangan. Di rumah, dia minum racun pestisida itu," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana dalam jumpa pers di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021).

Saat itu, tim penyidik hendak menjemput paksa tersangka pada tanggal 6 Februari 2021. Kala itu, Sumani masih berstatus sebagai saksi.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito menambahkan pihaknya menerbitkan surat tugas penjemputan terhadap Sumani, di rumahnya Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Rembang pada tanggal 6 Februari lalu.

"Surat tugas tanggal 6 Februari, kita jemput di rumahnya. Kemudian tanggal 8 Februari ditetapkan sebagai tersangka, per hari ini penahanan, hanya saja masih dirawat di RSUD," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi juga mengungkap sejumlah bukti berupa jejak tersangka di lokasi kejadian. Atas dasar itu, polisi meyakini Sumani merupakan pelaku pembunuhan tersebut.

"Hasil labfor, di kuku Sumani ada darah identik darah korban. Di rumah Sumani ditemukan sepeda motor, di setir ada resapan darah, celana training bercak darah, helm bercak darah, sabit bercak darah dan perhiasan milik korban," papar Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

Pembunuhan ini menewaskan dalang Ki Anom Subekti (60), Tripurwati (50), Alfitri Saidantina (13), Galuh Lintang Laras Kinanti (10).

Selain bercak darah, polisi juga menemukan sidik jari Sumani di tubuh korban dan sekitar lokasi kejadian. Hal ini yang menguatkan dugaan polisi bahwa Sumani merupakan pelaku pembunuhan empat orang sekeluarga di Rembang.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan rekaman CCTV yang merekam peristiwa saat tersangka datang ke rumah korban. Ciri-cirinya sama dengan Sumani.


sumber: 

0 Response to " Polisi: Tersangka Pembunuhan Sekeluarga Rembang Sempat Minum Racun "

Post a comment

Tengah Artikel - in article