Bawah Menu - Res

Eks Ketum FPI Penuhi Panggilan Polri Sebagai Tersangka Kerumunan Petamburan




Mantan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis menyambangi Bareskrim Polri siang ini. Shabri Lubis memenuhi panggilan Bareskrim sebagai tersangka kasus kerumunan Petamburan.

Pantauan detikcom, Senin (8/2/2021), Shabri Lubis masuk ke Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri pada pukul 11.42 WIB. Dirinya tampak mengenakan pakaian serba putih dan peci putih.

Shabri Lubis langsung masuk ke dalam tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi membenarkan bahwa Shabri Lubis dipanggil untuk kasus kerumunan Petamburan tahap 2.

"Tahap 2 (kasus kerumunan Petamburan)," ujar Andi melalui pesan singkat.

Sementara itu, pengacara FPI Ichwan Tuankotta mengatakan kedatangan Shabri Lubis untuk diperiksa. Menurutnya, ada surat panggilan Bareskrim kepada Sobri Lubis hari ini.

"Pemeriksaan lanjutan. Terkait status tersangka beliau perkara kerumunan maulid. Ada surat panggilannya," ucap Ichwan saat dihubungi secara terpisah.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menyampaikan berkas perkara tersangka Habib Rizieq Shihab untuk kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, sudah lengkap. Habib Rizieq segera disidang.

"Untuk kasus MRS Pertamburan berkas perkara yang bersangkutan sudah P21, dinyatakan lengkap oleh kejaksaan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (5/2).

Rusdi mengatakan penyidik selanjutnya akan melimpahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU) pada 9 Februari.

"Rencana minggu depan pada hari Selasa tanggal 9 Februari akan diserahkan tanggung jawab tersangka dan barang buktinya dari penyidik Bareskrim Polri kepada pihak penuntut umum," ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka penghasutan dan melawan petugas dalam kasus kerumunan acara di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 10 Desember 2020. Habib Rizieq resmi ditahan polisi pada 12 Desember 2020.

Berikut daftar keenam tersangka kerumunan Petamburan:

1. Habib Rizieq selaku penyelenggara acara
2. Haris Ubaidillah selaku ketua panitia
3. Ali bin Alwi Alatas selaku sekretaris panitia.
4. Maman Suryadi, eks Panglima FPI sekaligus penanggung jawab keamanan acara
5. Shabri Lubis selaku penanggung jawab acara
6. Habib Idrus selaku kepala seksi acara.


sumber: detik.com

0 Response to " Eks Ketum FPI Penuhi Panggilan Polri Sebagai Tersangka Kerumunan Petamburan "

Post a comment

Tengah Artikel - in article