Bawah Menu - Res

Bongkar Upaya Kudeta Demokrat, AHY Kunci Kolom Komentar Instagram




Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuat kejutan dalam jagat politik Tanah Air. AHY mengklaim ada upaya pengambilalihan paksa atau kudeta kepemimpinan Partai Demokrat. Pernyataan AHY disampaikan dalam konferensi pers di Taman Politik Wisma Proklamasi DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (1/2/2021). Video pernyataan lengkap konferensi pers tersebut selanjutnya diunggah dalam akun Instagram miliknya, @agusyudhoyono.

Dalam video tersebut, upaya pengambilalihan paksa kepemimpinan Partai Demokrat muncul pada menit 5 lebih 14 detik. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu upaya pendongkelan termasuk menjadi salah satu isu penting yang dibahas dalam rapat pimpinan Partai Demokrat. ”Kami memandang perlu dan penting untuk memberikan penjelasan tentang duduk perkara yang sebenarnya yaitu, tentang adanya gerakan politik yang mengarah kepada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang tentu mengancam eksistensi dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata AHY, dikutip Selasa (2/2/2021).

Dia menjelaskan, ada lima orang yang ingin mengambil alih paksa Partai Demokrat. Mereka terdiri atas 1 kader Demokrat aktif, 1 kader yang sudah 6 tahun tidak aktif, 1 mantan kader yang sudah 9 tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai, karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan 1 mantan kader yang telah keluar dari partai 3 tahun yang lalu. Manuver politik ini dilakukan dengan seorang pejabat pemerintahan. Belakangan diketahui sosok dimaksud yakni Kepala Staf Presiden Moeldoko. AHY meminta publik mencermati utuh video itu.

”Agar pernyataan saya tadi bisa dibaca utuh dan tidak salah tafsir, silakan disaksikan dengan seksama lewat video berikut,” ujarnya dalam unggahan tersebut. Berbeda dengan biasanya, kali ini AHY mengunci kolom komentar bagi publik. Alhasil tidak ada netizen yang mengomentari unggahan ini. Pantauan iNews.id, pada kolom komentar itu tetulis “Comments on this post have been limited.” Hal ini berbeda dengan banyak unggahan lain. Biasanya, setiap kali posting tentang keluarga maupun hal lain, kolom komentar instagramnya akan dibanjiri netizen.



sumber:okezone.com

0 Response to " Bongkar Upaya Kudeta Demokrat, AHY Kunci Kolom Komentar Instagram "

Post a comment

Tengah Artikel - in article