Bawah Menu - Res

AKHIR Kisah Perselingkuhan Wakil Ketua DPRD yang Mobilnya Dihadang Istri, Michaela Nangis Beri Maaf




 Kondisi rumah tangga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian (JAK) dengan sang istri Michaela Paruntu menjadi sorotan publik.

Pasalnya, aksi Michaela hadang mobil suami yang bersama selingkuhannya viral di media sosial.

Drama perselingkuhan anggota dewan ini makin menyorot perhatian lantaran pengakuan Angel Sepang di publik.

Ternyata hubungan JAK dengan Angel Sepang sudah terjalin lama.

Angel mengaku bukan hanya sekali saja dilabrak oleh Michaela, tetapi sudah tiga kali.

Namun yang dua kali sebelumnya sempat lolos, salah satunya karena pangkat polisi pengawalnya lebih tinggi dibanding pengawal Michaela.

Dalam sebuah konferensi pers, Michaela Paruntu menangis pilu saat menyebutkan alasannya mengapa ia pilih maafkan James Arthur Kojongian.

Awalnya, Michaela Paruntu menekankan, apa yang terjadi di video viral itu adalah urusan rumah tangganya dengan James Arthur Kojongian.

"Untuk itu saya secara pribadi memohon maaf atas kejadian ini, tidak ada maksud untuk sengaja mempublikasi ini bener-bener yang terjadi pada hari itu adalah betul-betul menjadi urusan rumah tangga kami."

"Apa yang saya alami pun banyak keluarga lain mengalaminya, tapi yang buat perbedaan kami di video yang lain tidak," kata Michaela Paruntu, dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Aktivitas Sinta Nanga Family, Senin (8/2/2021).

Maka dari itu, Michaela Paruntu mememinta agar masalahnya dengan James Arthur Kojongian tak menjadi konsumsi publik.

Pasalnya, diakui Michaela Paruntu, masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Untuk saat ini pun saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang sudah terlanjur melihat, biarkanlah izinkan kami sebagai keluarga kecil kami ini menyelesaikan persoalan kami."

"Seperti apa nantinya ya kamilah yang tau, biarlah ini sebatas persoalan di dalam rumah tangga tidak disebarluaskan lagi," kata Michaela Paruntu.

Michaela Paruntu tak lupa mengucap terimakasih bagi warga yang sudah memberinya semangat.

Michaela Paruntu tak memungkiri, ucapan semangat dari warganet membuatnya lebih kuat dalam menghadapi masalah dengan James Arthur Kojongian.

Michaela Paruntu mengaku memang sengaja tak melaporkan masalah ini ke DPRD Sulut maupun Polisi.

Itu karena ia ingin persoalan dengan James Arthur Kojongian tetap menjadi masalah di rumah tangganya saja.

"Selama ini saya tidak melaporkan ke DPRD tidak juga ke polisi karena saya tidak ingin urusan rumah tangga saya ini menyebar."

"Saya hanya ingin agar urusan ini kami selesaikan secara pribadi dan tidak menjadi konsumsi publik," kata Mikha.

Kemudian, Michaela Paruntu menyebutkan alasan mengapa ia masih mempertahankan rumah tangganya dan memaafkan James Arthur Kojongian.

Sambil menangis, Michaela Paruntu menyebut bahwa dirinya bukanlah malaikat.

Tak hanya itu, Michaela Paruntu mengungkapkan soal kasih Tuhan yang selalu mengampuni hambanya yang penuh dosa.

"Sebagai seorang pelayan Tuhan juga pasti banyak yang bertanya, karena saya juga sudah melihat beberpa komentar di media sosial."

"Saya bukan malaikat tapi saya seorang yang takut akan Tuhan."

"Kita diajarkan dalam pernikahan di keluarga Kristen kita harus saling mengampuni,"

"Untuk itu saya mohon biarkan kiranya kami diberikan kesempatan untuk memperbaiki hubungan ini," kata Michaela Paruntu sambil menangis.

Melalui akun Facebook Michaela Elsiana Paruntu, adik Tetty Paruntu ini juga mengutip ayat kitab untuk mengampuni kesalahan.

"Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia.

Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia."

Lukas 17 : 3-4

Pengakuan dan Permintaan Maaf James

Setelah kasus perselingkuhannya viral, James menyampaikan permintaan maaf pada istri sahnya Michaela Elsiana Paruntu, seluruh keluarga besar, serta masyarakat Sulawesi Utara dan Indonesia.

"Kekhilafan dan tragedi tidak pernah kita inginkan. Saat ini saya dan keluarga akan memperbaiki hal yang salah yang telah terjadi.

Saya minta maaf sedalam-dalamnya atas peristiwa sedih dan menjadi tragedi dalam bahtera rumah tangga saya," ujarnya melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Rabu (27/1/2021) pukul 17.24 Wita.

"Saya minta maaf kepada istri tercinta dan seisi keluarga, dan kepada seluruh rakyat Sulut dan Indonesia," tulisnya lagi.

Selain itu, James mengatakan jika belum mendapatkan informasi resmi dari Partai Golkar terkait pencopotan dirinya sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulut.

Menurutnya seharusnya Partai Golkar Sulut meminta klarifikasi terlebih dulu kepada dirinya sebelum menggelar jumpa pers.

"Sampai saat ini, pengurus Golkar Sulut belum meminta klarifikasi kepada saya. Saya sangat menjunjung tinggi keputusan partai, tapi setidaknya partai memanggil saya hadir dalam rapat internal terbatas pengurus DPD I," ungkap James.

James juga mengatakan apapun yang terjadi kepadanya dan keluarga akan menjadi tanggung jawabnya.

"Semua ada konsekuensi. Peristiwa ini menjadi renungan batin bagi pribadi saya, istri saya dan semua yang terkait," jelasnya.

Maka dari itu, James meminta agar partai bisa membedakan urusan organisasi partai dan kehidupan pribadi.

Karena apa yang dilakukannya bukan kasus korupsi atau kejahatan berat.

"Saya berharap, proses ini bisa dilihat partai bukan sebagai kasus korupsi atau kejahatan berat. Ini bagian dari kehidupan saya, dan partai harus membedakan mana urusan organisasi partai dan kehidupan pribadi," pungkas James.

James dicopot dari jabatan DPD Golkar

Setelah kasus tersebut viral di media sosial, Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian (JAK) dicopot dari jabatan Ketua Harian DPD 1 Partai Golkar Sulut.

Pemberhentian legislator dari daerah pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara disampaikan langsung oleh Wakil ketua DPD I Partai Golkar Sulut bidang Organisasi, Feryando Lamaluta kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

"Dengan arif dan bijaksana mengambil sikap menonaktifkan kader Partai Golkar berinisial J dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulut periode 2020-2025," kata Lamaluta.

Menurut dia, keputusan tersebut merupakan hasil rapat pimpinan harian terbatas yang dipimpin Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Euginia Paruntu.

"Dan demi menjaga marwah dan wibawa Partai Golkar, kami akan meminta kajian dari Bidang Hukum untuk memutuskan langkah selanjutnya," ujar Lamaluta.

"Keputusan ini yang bisa kami lakukan saat ini, supaya masyarakat juga bisa tahu bahwa Partai Golkar dapat menyikapi dengan bijak dan arif tentang persoalan yang ada," ujar Lamaluta.


sumber: detik.com

0 Response to "AKHIR Kisah Perselingkuhan Wakil Ketua DPRD yang Mobilnya Dihadang Istri, Michaela Nangis Beri Maaf "

Post a comment

Tengah Artikel - in article