Bawah Menu - Res

Usai Viral, Jemaah Batalkan Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat




Sejumlah warga yang sempat mendeklarasikan pembentukan jemaah Jundullah atau Tentara Allah di Bandung Barat kini berbalik menolak dan membatalkan deklarasi tersebut. Jemaah pun membuat surat pernyataan.

Surat pernyataan bersama yang ditandatangani 14 orang yang sebelumnya ikut deklarasi. Penolakan ini juga melibatkan unsur pemerintah desa setempat atau Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cihampelas.

Sebelumnya, deklarasi Tentara Allah atau Jundullah digelar usai Salat Jumat (1/1/2021) di Masjid Allah Sawah, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas. Rekaman video deklarasi berdurasi lebih dari 2 menit kemudian beredar di media sosial.

Usai viral, deklarasi itu pun menuai sorotan publik, termasuk dari kalangan ulama setempat. Kepala Desa Mekarmukti, Andriawan Burhanudin, menyebut agenda deklarasi yang diinisiasi oleh seseorang bernama Erwan Sa'ad tidak diketahui jemaah masjid. Sehingga, banyak jemaah yang hadir mengaku terkejut.

"Jadi warga itu tidak tahu mau ada deklarasi. Spontanitas usai salat Jumat diminta jangan dulu pulang. Setelah deklarasi,.ya mereka kaget dan bertanya-tanya tujuannya apa. Tapi mereka sungkan,", papar Andiawan.


sumber: detik.com

0 Response to " Usai Viral, Jemaah Batalkan Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat "

Post a comment

Tengah Artikel - in article