Bawah Menu - Res

Tim SAR Polri Masih Cari Puing Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh






Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di dekat Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Hingga malam ini petugas kepolisian masih terus mencari puing-puing dari pesawat tersebut.

"Kita masih mencari terus, yang berangkat itu dari tim sar poloair dan juga tim sar dari Polres Kepulauan Seribu bersama-sama mencari puing-puing tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Selain itu, Yusri mengatakan Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan pos ante mortem yang akan dibangun malam ini di RS Polri Kramat Jati.

"Kita telah menyiapkan malam ini pos antemortem/ DVI di RS Kramat Jati yang akan melayani keluarga korban pesawat yang akan mencari keluarga apabila di temukan Jenazah korban. Jadi kekuargaa korban yang akan mencari info silahkan ke RS Keramat Jati," ujar Yusri

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

Dipantau dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.

Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC.

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini jatuh.

"Ya dekat Pulau Laki," ucap Budi Karya kepada detikcom, Sabtu (9/1/2021). Dia menjawab pertanyaan apakah dipastikan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak tersebut jatuh.


sumber: detik.com

0 Response to " Tim SAR Polri Masih Cari Puing Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh "

Post a comment

Tengah Artikel - in article