Bawah Menu - Res

Mensos Risma Blusukan di Jakarta, PDIP ke Anies: Jangan Baper!




Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI menyambut baik tindakan Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan blusukan ke para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di ibu kota. Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta agar tidak tersinggung dengan yang dilakukan Risma.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan blusukan Risma merupakan hal yang lumrah karena bagian dari kerjanya sebagai Menteri Sosial. Bahkan, tindakannya itu menolong Pemprov DKI dalam mengatasi masalah gelandangan.

"Pemprov DKI enggak usaha baper (bawa perasaan). Masa mau di-tolongin saja enggak mau sih," ujar Gembong saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Tak hanya itu, Gembong juga menganggap tindakan Risma itu bisa menjadi momentum agar Pemprov DKI bisa bekerjasama dengan Kemensos. Kedua pihak akan lebih baik jika berkoordinasi bersama dalam menuntaskan masalah PMKS.

"Seharusnya hal ini dijadikan momentum yang baik untuk membangun kolaborasi antar Pemprov DKI dengan Kemensos dalam rangka  penanganan PMKS di Jakarta. Harusnya seperti itu," jelas Gembong.

Pihak Pemprov DKI sendiri sempat mengutarakan keraguan atas adanya PMKS di Jalan Sudirman-Thamrin yang merupakan daerah ring 1. Menanggapi hal ini, Gembong meminta agar ada pengecekan langsung.

"Silakan dicek, silakan ditelusuri datanya. Apa susahnya?" pungkasnya.

sumber: detik.com

0 Response to " Mensos Risma Blusukan di Jakarta, PDIP ke Anies: Jangan Baper!"

Post a comment

Tengah Artikel - in article