Bawah Menu - Res

Ini Hasil Olah TKP Kecelakaan Beruntun yang Tewaskan Chacha Eks Trio Macan






Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Polisi menemukan fakta baru dari kecelakaan yang mengakibatkan mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal.

"Olah TKP dilakukan TAA (Traffic Accident Analysis) Ditlantas Polda Jateng. Hanya saja masih kami lakukan penyelidikan sehingga kesimpulan-kesimpulan terkait penyebab kecelakaan belum dapat kami sampaikan," kata Kasat Lantas Polres Semarang, AKP M Adiel Aristo, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/1/2021).

Aristo menyebut kecelakaan di Tol Semarang-Solo KM 428, Senin (4/1), siang itu melibatkan tujuh kendaraan. Sebelumnya, polisi menyebut ada enam kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Dari penyelidikan sementara, saat ini ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Semarang-Solo," terangnya.

Fakta terbaru, kecelakaan itu bukan diawali mobil boks yang terguling melainkan kecelakaan dua mobil Honda CRV H 19 FE dan Honda CRV B 1641 FLS di jalur yang mengarah ke Semarang. Kemudian dua mobil, Mitsubishi Pajero AD 7490 DD dan Toyota Fortuner AD 8190 Q, menabrak kedua mobil Honda CRV yang berada di depannya tersebut.

"Di belakang empat mobil yang terlibat kecelakaan karambol, terdapat mobil Honda BR-V S 1180 HW yang ditumpangi Chacha Sherly dan sopirnya, Kotibul Umam. Mereka berusaha menghindarinya," jelasnya.

Aristo menyebut kendaraan yang ditumpangi Chacha Sherly lalu memutar di U-turn. Saat itu, kata Aristo, sedang turun hujan.

"Kecepatan BR-V 80 km/jam karena ada u-turn di situ, BR-V yang ditumpangi Chacha langsung melewatinya. Di u-turn itu terdapat water barrier sehingga mobil juga menabrak water barrier," jelasnya.

Usai menabrak water barrier, terang Aristo, mobil BR-V memutar 180 derajat berbalik arah di jalur yang menuju ke Solo. Nahas, mobil tersebut lalu ditabrak bus bernomor polisi B 7378 TGD yang melaju dari arah Semarang menuju Solo.

Di ruas jalur sebaliknya, mobil boks bernopol D 9312 AG justru terguling karena menghindari empat kendaraan yang kecelakaan beruntun.

"Mobil boks itu menghindari karambol di depannya, banting setir ke kiri membuat mobil terguling," ujarnya.

Akibat peristiwa ini, Chacha Sherly dan sopirnya Kotibul Ulum terluka. Chacha Sherly mengalami cedera berat di bagian kepala dan sempat tak sadarkan diri sebelum akhirnya meninggal pada pukul 11.55 WIB siang tadi.


sumber: detik.com

0 Response to " Ini Hasil Olah TKP Kecelakaan Beruntun yang Tewaskan Chacha Eks Trio Macan "

Post a comment

Tengah Artikel - in article