Bawah Menu - Res

Deddy Corbuzier Peringatkan Mbak You Setelah Ramal Soal Presiden Jokowi Diganti dan Kerusuhan di Indonesia




Deddy Corbuzier menaruh perhatian khusus untuk paranormal Mbak You yang membuat heboh karena ramalan tentang kejadian di 2021.

Deddy bahkan membuatkan satu video di Podcastnya hari ini, Senin (18/1/2021) yang diperuntukkan kepada Mbak You. Dia menegaskan tidak masalah jika Mbak You meramal seputar artis tapi tidak jika soal keadaan negeri ini baik berupa  kerusuhan, pemakzulan presiden atau jatuhnya pesawat.

Kekasih Sabrina Chairunnisa ini memastikan apa yang diramalkan Mbak You adalah kebohongan. Sebab secara ilmu itu tidak ada. Malah apa yang diungkapkan Mbak You bisa berdampak buruk.

Deddy mengurai salah satu tentang Efek Barnum, juga disebut Efek Forer atau Barnum-Forer Effects. Ini adalah fenomena psikologis umum di mana individu memberikan peringkat akurasi tinggi untuk deskripsi kepribadian mereka atau sebuah keadaan yang seharusnya disesuaikan secara khusus untuk mereka atau keadaan spesifik namun sebenarnya tidak jelas.

“Dan cukup umum untuk diterapkan pada banyak orang atau keadaan lain. Efek psikologis ini memberikan penjelasan parsial untuk penerimaan luas dari beberapa kepercayaan dan praktik paranormal, seperti astrologi, ramalan nasib, membaca aura, dan beberapa jenis tes kepribadian. Singkatnya, manusia hanya mengingat apa yang terjadi, melupakan apa yang tidak, mencocokan apa yang mirip, menghilangkan apa yang tidak,” bebernya.

Keunikan cara manusia berpikir seperti ini, lanjutnya bisa digunakan untuk keuntungan paranormal-paranormal palsu untuk provokasi satu hal atau untuk mengubah cara pandang orang terhadap satu masalah.

“Ini sudah ngaco, ini video khusus untuk Mbak You yang mengaku dirinya paranormal. Saya tidak ada masalah sama Anda,” tegasnya.

Ya, Deddy mengaku secara pribadi tidak bermasalah sama Mbak You, namun ramalan itu akan membuat orang dan kondisi Indonesia bisa tambah runyam.

Sebagai orang yang berpendidikan sekolah psikologi, Deddy paham semuanya. Apalagi, dirinya dua kali dinobatkan sebagai mentalis terbaik di dunia. “Saya tidak percaya sama hal-hal seperti itu (ramalan), buat saya dukun yang sakti adalah dukun beranak dan dukun pijat, kenapa saya tidak percaya karena base pendidikan saya psikologi,” tegasnya.
 
Deddy memastikan tidak ada masalah dengan peramal-peramal di Indonesia. “Saya enggak masalah kalian mau ramalin apa aja akan tetapi ini kelewatan. Saya mau bahas ramalan Anda yang mengatakan ada videonya, tahun 2021 akan terjadi penjarahan, kerusuhan, keributan, pemerintah berantakan macam-macam. Walapun ini ramalan tapi impactnya keluar ke masyarakat. Yang tadinya damai-damai tidak ada masalah lalu berpikir, 2021 akan ada kerusuhan, nanti orang-orang negatif pikirannya ‘wah iya, rusuh ini kita, sudah diramalkan,” tutur Deddy.

“Lalu Anda mengatakan presiden akan diganti. Setelah saya ngomong di Podcast lalu terjadi peralatan 2024, come on kalau Anda ralat, itu bukan ramalan itu Pemilu. Jadi jangan diklarifikasi hal seperti itu,” lanjutnya.

“Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, ditambah keluar sebuah ramalan akan terjadi kerusuhan maksud Anda apa? Saya bilang itu bohong, ramalan Anda bohong, kalau Anda meramal artis silahkan,” tegasnya.

Dijelskan Deddy ada beberapa dampak negatif dari ramalan yang provokasi. “Bullshit about ramalan, orang jadi dibenarkan ketika terjadi kerusuhan. Ramalan itu bisa membawa efek negatif ke hidup kita, apalagi bicaranya negara,” tegasnya.

Dampak negatifnya diungkapkan Deddy adalah manusia jadi sulit membuat keputusan dalam hidup, jadi tidak percaya diri, mematikan motivasi dan bisa merusak kesatuan dan persahabatan. “Sudah dong, Indonesia lagi kacau, nyari duitnya jangan seperti itu,” tukasnya.

Deddy memastikan ramalan Mbak You bohong, karena juga memang adama melarang mempercayai ramalan. “Kenapa saya bilang bohong, di agama saya sekarang enggak boleh percaya begituan. Di agama saya kemarin enggak boleh percaya begituan, saya mau tanya orang yang percaya dengan hal hal seperti itu agamanya apa?,” tandasnya.

Deddy menyebutkan meramalkan sesuatu dan menyebarkannya ke publik itu bahaya. Diapun sejatinya tidak ingin Mbak You dipidana mengingatssaat ini ada yang sudah melaporkan. “Saya sih enggak kepingin hal seperti itu kejadian, karena suatu saat saya ngomong pasti salah, mendingan minta maaf, mengakui saya itu asal ngomong beres, enggak usah mengklarifikasi,” sarannya.


Meski tidak percaya ramalan, Deddy mempersilahkan Mbak You jika yakin bisa meramal dengan menyebarkan hal-hal positif. “Jangan sebarkan hal-hal negatif, tidak ada kerusuhan di Inonesia. Jangan didoakan, jangan diramalkan, jangan disebut-disebut. Ayo sebarkan kebaikan,” tegasnya.

“Saya enggak ingin Anda ibu-ibu dipidanakan, saya ingin Anda bertobat. Ramal artis-artis saja, kita doakan Indonesia semakin maju dan makmur,” pungkasnya.


sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Deddy Corbuzier Peringatkan Mbak You Setelah Ramal Soal Presiden Jokowi Diganti dan Kerusuhan di Indonesia"

Post a comment

Tengah Artikel - in article