Bawah Menu - Res

Cerita Ketua PP Muhammadiyah soal Perpisahan Baik-baik Din-Novalinda




Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, menjadi salah satu saksi perjalanan cinta mantan Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, termasuk soal perceraian Din dengan Novalinda Jonafrianty. Dia menuturkan kisah itu.

Din Syamsuddin diketahui hari ini menikahi cucu pendiri Ponpes Gontor, yaitu Rashda Diana. Anwar Abbas merupakan salah satu tamu saat akad nikah yang digelar terbatas. Terkait Din, Anwar Abbas membuat tulisan bertajuk 'Din Syamsuddin Adalah Adikku dan Doa Kita'.

Din diketahui pernah menikah dengan Fira Beranata dan dikaruniai 3 anak laki-laki. Fira meninggal dunia pada 2010. Pada 2011, Din kemudian menikah dengan Novalinda Jonafrianty.

"Lebih kurang setahun kemudian dia pun menemukan tambatan hatinya untuk dijadikan sebagai pendamping hidupnya. Aku lihat dia senang dan bahagia. Tapi sayang setelah beberapa tahun berkeluarga, badai pun datang menerpa. Apa yang terjadi biarlah mereka berdua saja yang tahu akan duduk masalahnya," kata Anwar Abbas dalam tulisannya yang dibagikan ke wartawan, Minggu (3/1/2021).

Menurut Anwar Abbas, Din Syamsuddin sebenarnya sangat sayang kepada Novalinda dan berusaha menyelamatkan rumah tangganya.

"Berbagai cara dan upaya telah dilakukannya. Ibarat orang berjalan dia telah sampai ke ujungnya. Tapi Tuhan yang di atas sana tampaknya sudah punya ketentuan tersendiri untuknya, sehingga takdir membawanya ke arah yang berbeda," kisahnya.

Anwar Abbas menuturkan Din dan Novalinda berpisah secara baik-baik. Perceraian itu juga sudah dibahas bersama.

"Cuma yang membuat aku gembira di tengah sedih yang aku rasa, mereka berpisah karena Allah dan bercerai juga karena-Nya juga. Mereka bicarakan perpisahan mereka secara baik-baik walau harus berurai air mata," tutur Anwar Abbas.

Din Syamsuddin dan Novalinda resmi bercerai pada 16 Desember 2020 setelah gugatan yang diajukan Novalinda dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hari ini, Din resmi menikah dengan Rashda Diana.

Anwar Abbas juga bicara soal sosok Rashda Diana. Dia menyisipkan doa untuk Din dan sang istri.

"Untuk itu sekarang sebagai orang yang dekat dengannya mari kita sama-sama berdoa, memohon kepada Allah SWT, supaya beliau akan bisa lebih bahagia di saat usianya yang sudah menapak semakin tua," ungkap Anwar Abbas.

Pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana digelar pagi tadi di Ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Ketiga anak Din Syamsuddin diketahui hadir di akad nikah yang digelar tertutup tersebut.


sumber: detik.com

0 Response to " Cerita Ketua PP Muhammadiyah soal Perpisahan Baik-baik Din-Novalinda "

Post a comment

Tengah Artikel - in article