Bawah Menu - Res

1 Korban Pesawat Sriwijaya Air Teridentifikasi Melalui Sidik Jari




Rumah Sakit (RS) Polri telah mengidentifikasi salah satu korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Okky Bisma. Identitas dari korban yang merupakan crew Flight Attendant itu diketahui berkat pemeriksaan sidik jari.  Kapus Inafis Polri Brigjen Hudi Suryanto mengungkapkan, Okky Bisma dapat diidentifikasi dari bagian tubuh tangan kanananya lengkap dengan jari-jarinya yang diterima oleh tim DVI.  "Kantong mayat kami terima Inafis identifikasi body part berupa tangan kanan lengkap jarinya masih bagus itu mudahkan kami identifikasi kami dapatkan identitas tadi," kata Hudi dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1/2021). 

Setelah menerima body part korban itu, Hudi menyebut, pihaknya langsung melakukan pengecekan sidik jari melalui alat yang langsung tersambung dengan data rekam E-KTP atau database Dukcapil Kemendagri.

"Alat sidik jari ditempelkan ke alat ini akan terhubung database ke Dukcapil ternyata setelah kami cek data manifes nama Okky Bisma ada di nomor 4. Manifes kami terima Sriwijaya Air lengkap nama Okky Bisma ada di nomor 4 sama identitasnya di alat kami," ujar Hudi. 

Selain itu yang membuat petugas meyakini bahwa identitas tersebut cocok dengan salah satu crew pesawat yakni adanya 12 titik kesamaan dari sidik jari tersebut.

"Kami temukan 12 titik kesamaan dan itu cukup pastikan ini orang yang sama. Ini kaidah Internasional sehingga diyakini dan tak terbantahkan ini data orang yang sama," ujarnya.


sumber: 

0 Response to " 1 Korban Pesawat Sriwijaya Air Teridentifikasi Melalui Sidik Jari"

Post a comment

Tengah Artikel - in article