Bawah Menu - Res

Viral Foto soal Jenazah Anggota FPI Tersenyum, Faktanya Mengejutkan




Sebuah foto seseorang memejamkan mata viral di sosial media dengan klaim yang menyebut bahwa orang tersebut adalah jenazah salah satu anggota FPI yang tewas.

Disertakan pula dalam unggahan tersebut bahwa jenazah pria itu terpotret dalam keadaan tersenyum. Foto itu langas menjadi heboh dan menuai beragam kecurigaan publik.

Foto tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter @Ponirahmujahid1 yang mengklaim bahwa unggahannya diperoleh dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Jenazah Mujahid begitu Harum Wangi Semerbak, sampai dokter RS Polri Dr. Sukamto Kramatjati Bingung dan Heran. (Info di TKP)," tulis akun @Ponirahmujahid1 dikutip Suara.com, Rabu (09/12/2020).

Dalam foto tersebut tampak seorang pria tengah terbaring dan dalam keadaan tersenyum.

Diduga kuat foto tersebut diambil dari tangkapan layar stories seseorang, yang dilengkapi dengan keterangan yang bernada hiperbola.




“Apa yang kau lihat saudaraku, sehingga senyummu begitu indah. Jika kau memang bersalah, tidak mungkin wajahmu begitu bahagia. Kita pasti mati, dan apa yang kita kerjakan akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah,” demikian keterangan yang tertempel dalam foto yang beredar itu.

Usai foto tersebut berseliweran di media sosial dan diterbitkan di sejumlah media, belakangan terkuak bahwa foto tersebut palsu.

Akun Twitter @narkosun mengungkap kebohongan foto tersebut dengan menampilkan video klarifikasi langsung dari pria yang diklaim meninggal dalam keadaan tersenyum itu.

"HOAX LAGI....HOAX LAGI. Viral, katanya syuhada FPI meninggal dengan wajah tersenyum. Judul beritanya bombastis: "Masya Allah Bikin Begidik! Jenazah Pasukan Habib Rizieq Tersenyum Indah saat Meninggal," tulis @narkosun memberi keterangan unggahannya.

"Ternyata orangnya masih hidup. Kapan tobat mereka bikin hoax?" sambungnya.

Dalam video yang diunggah @narkosun, pria yang diberitakan meninggal itu ternyata masih hidup dan memberikan penjelasannya.

"Itu gambar kemarin, itu pas waktu acara habib datang itu, terus dikirim ke pembela ulama habib," terangnya dalam bahasa daerahnya.


sumber: suara.com

0 Response to "Viral Foto soal Jenazah Anggota FPI Tersenyum, Faktanya Mengejutkan"

Post a comment

Tengah Artikel - in article