Bawah Menu - Res

Tak Izinkan Aksi 1812, Polisi Hadang Massa di Lokasi Ini




Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya tak mengeluarkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) aksi 1812 yang akan digelar FPI bersama sejumlah ormas pada Jumat (18/12), besok.

Yusri menegaskan, jika aksi tersebut digelar, pihaknya akan melakukan operasi kemanusiaan sebagai wujud keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak ada ijin STTP (di aksi besok) jadi kita akan melaksanakan operasi kemanusiaan. Keselamatan masyarakat menjadi hukum yang tertinggi,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2020)

Yusri mengungkapkan tim di lapangan akan melakukan preventif di sejumlah daerah yang menjadi titik sentral masuknya massa ke Jakarta. Tujuannya agar tidak terjadinya kerumunan dalam aksi 1812 besok.

“Operasi ini akan kita mulai dari beberapa tempat seperti Jakarta Utara, Bekasi. Ini pereventif agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan di aksi 1812 besok. Bahkan, bila pihak kepolisian tak mengeluarkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP), aksi tersebut tetap akan digelar.

“Aksi tetap berjalan karna walau tanpa tanda terima polisi telah mwngetahui perihal akan adanya aksi, kata Novel.

Menurut Novel, menyampaikan pendapat di muka umum itu telah telah dilindungi oleh undang-undang. Karena itu, pengamanan aksi itu merupakan tanggung jawab pihak kepolisan.

“Itu sudah menjadi tanggung jawab kepolisian untuk bisa acara aksi nanti berjalan secara kondusif,” ujar Novel.

Seperti diketahui, FPI dkk akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (18/12) ini. Mereka menuntut pengusutan 6 laskar FPI yang tewas ditembak serta meminta pembebasan Habib Rizieq.

Dalam poster yang beredar, aksi tersebut bertajuk ‘Aksi 1812 bersama anak NKRI’. Aksi akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, setelah salat Jumat pukul 13.00 WIB.


sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Tak Izinkan Aksi 1812, Polisi Hadang Massa di Lokasi Ini"

Post a comment

Tengah Artikel - in article