Bawah Menu - Res

Saksikan Rekonstruksi, Kompolnas: Terjadi Penyerangan Aktif dari Laskar FPI




Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mengikuti jalannya rekonstruksi penembakan 6 laskar FPI. Benny menyambut baik gelar rekonstruksi yang merupakan bagian dari penyelidikan.
"Terima kasih sudah mengundang Kompolnas untuk ikut menyaksikan jalannya rekonstruksi. Rekonstruksi adalah bagian penyelidikan," kata Benny di Km 51+200 Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Senin (14/12/2020).

Benny mengaku turut mengikuti jalannya rekonstruksi dari awal hingga akhir. Dia mengatakan, dalam rekonstruksi, terlihat adanya penyerangan aktif dari laskar FPI.

"Terima kasih saya bisa ikut dari awal sampai akhir dan saya bisa menyaksikan sendiri bahwa memang benar terjadi penyerangan yang aktif menyerang dari kelompok itu, dari awal," ujar Benny.

"Ini kiranya menjadi pemahaman kita bersama apa yang sesungguhnya terjadi," imbuhnya.

Sebelumnya, tim gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya (PMJ) menggelar rekonstruksi kontak tembak antara polisi dan laskar FPI. Rekonstruksi berlangsung di 4 titik wilayah Karawang, Jawa Barat.

Total ada 58 adegan yang diperagakan penyidik. Kegiatan dilakukan malam hari sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP).

"Kenapa malam hari? Karena kita lakukan sesuai jam awal seperti yang ada di berita acara pemeriksaan," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Senin (14/12/2020).

Dalam beberapa reka adegan, digambarkan laskar FPI yang menyerang polisi dengan senjata api. Kontak tembak juga digambarkan terjadi dalam rekonstruksi itu.

Kemudian, reka adegan yang menyebabkan tewasnya laskar FPI juga dilakukan. Dalam rekonstruksi di TKP 4 yang berada di Km 51+200 Tol Jakarta-Cikampek, 4 anggota laskar FPI ditembak lantaran berusaha merebut senjata api milik polisi saat berada di dalam mobil menuju Polda Metro Jaya.

Keempatnya dibawa ke Polda Metro usai menyerah dalam aksi kejar-kejaran dan kontak tembak dengan polisi di Rest Area Km 50 Tol Jakarta Cikampek. Sementara 2 lainnya tewas karena terluka dalam aksi tersebut.


sumber: detik.com

0 Response to "Saksikan Rekonstruksi, Kompolnas: Terjadi Penyerangan Aktif dari Laskar FPI"

Post a comment

Tengah Artikel - in article