Bawah Menu - Res

Rizal Kobar Sebut Pelaku yang Sabet Polisi Pakai Sajam Bukan Massa 1812




Dua polisi terkena sabetan senjata tajam (sajam) saat membubarkan aksi 1812. Korlap aksi 1812 Rizal Kobar menegaskan pelaku yang menyabet dua polisi itu bukanlah massa aksi 1812.
"Saya yakinkan itu tidak mungkin peserta aksi karena kami melarang bentuk senjata apa pun juga," kata Rizal Kobar saat dihubungi detikcom, Minggu (20/12/2020).

Selain ditemukan ada sajam, dalam membubarkan aksi 1812 kemarin, polisi mengamankan orang yang membawa narkotika jenis ganja. Rizal menerangkan peserta aksi 1812 juga dilarang membawa minum-minuman keras dan narkoba.

Dia pun menjelaskan massa aksi 1812 adalah ANAK NKRI, yang berisi banyak organisasi kemasyarakatan (ormas). Di dalamnya ada FPI, Bang Japar, Kobar, Pendekar Betawi, dan masih banyak lagi.

"Jadi saya yakini semua patuh dengan aturan. Dia tidak mungkin bawa senjata tajam, minum minuman keras, apalagi narkoba. Masa ada orang mau aksi dia mabok, masa dia demo aksi dia bawa senjata tajam, gitu lho," jelasnya.

Polisi pun akan memanggil Rizal Kobar untuk dimintai keterangan soal massa yang membawa ganja dan senjata tajam. Rizal Kobar mengaku siap memenuhi panggilan.

"Siap hadir, yang intinya ada pemanggilan untuk diri saya, saya akan mematuhi hukum dan peraturan, saya akan datang," kata dia.

Sebelumnya, dua petugas kepolisian mengalami luka terkena sabetan senjata tajam (sajam) saat membubarkan massa aksi 1812 di sekitar Patung Kuda, Jakarta. Polda Metro Jaya kini memburu pelaku yang melukai petugas tersebut.

"Pelakunya masih kita kejar ini, masih dalam pengejaran," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (18/12).

Yusri mengatakan hingga kini masih mengumpulkan sejumlah alat bukti. Sejumlah foto pelaku di lokasi kejadian, kata Yusri, sudah ada di tangan polisi.

"Sudah ada beberapa foto yang dikumpulkan dari lapangan, sudah kita temukan orangnya dalam foto itu pakai baju apa, dia juga pakai kopiah," lanjutnya.


sumber: detik.com

0 Response to "Rizal Kobar Sebut Pelaku yang Sabet Polisi Pakai Sajam Bukan Massa 1812"

Post a comment

Tengah Artikel - in article