Bawah Menu - Res

Respons Polri dan FPI Soal Rekaman 'Tubruk Saja Mobil Pengintai'




Pasca-kontak pengawal Rizieq Syihab dan polisi di Tol Karawang, muncul rekaman suara yang diduga terkait kejadian itu. Dalam rekaman, terdengar percakapan soal mobil pengintai rombongan Rizieq. Muncul kalimat 'tabrak saja mobil pengintai'. Apa kata polisi dan FPI?
Ada beberapa file rekaman suara yang beredar di media sosial. Terdengar beberapa percakapan. Intinya soal mobil yang membuntuti.

Wasekum FPI, Aziz Yanuar, mengatakan, "Itu kan respons wajar kalau dihadang, masak diinterpretasi penyerangan. Apalagi direspons balik dengan senjata dan narasi baku tembak kan lucu dan ironis."

Sementara itu, polisi membenarkan mobil anggota Polri mengikuti rombongan HRS. "Betul jadi pada saat kejadian itu mobil kita. Mobil Polri itu cuma satu, mobil anggota itu cuma satu," jelas Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

"Faktanya kita diserang dan faktanya voice note-nya seperti itu. Sudah tahu itu adalah mobil Polri dan tidak juga melakukan apa pun tetapi dilakukan proses penyerangan. Itu faktanya dan didapatkan senjata tajam dan senjata api," tambah Tubagus.

Rekaman tersebut diduga terkait 'insiden' di Tol Karawang Km 50. Polri menyebut anggota diserang sehingga mengeluarkan tembakan dan mengakibatkan 6 anggota FPI tewas, Senin (7/12) dini hari. Sementara FPI menyebut tak ada kontak senjata. Mereka minta dibentuk tim independen untuk menguak kejadian tersebut.


sumber: detik.com

0 Response to "Respons Polri dan FPI Soal Rekaman 'Tubruk Saja Mobil Pengintai'"

Post a comment

Tengah Artikel - in article