Bawah Menu - Res

Reshuffle Menteri KKP, Jokowi Tak Pilih Susi Pudjiastuti




Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju. Ada enam menteri yang diganti, salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang ditinggal Edhy Prabowo pasca-dirinya ditangkap KPK atas dugaan korupsi izin ekspor benih lobster.

Nama-nama menteri KKP yang baru bermunculan. Salah satunya eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Susi yang terkenal jargon tenggelamkan ini diminta netizen untuk jadi Menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo. Sayangnya, permintaan netizen ini tidak dikabulkan Jokowi.

Jokowi dengan yakin dan tegas memilih Sakti Wahyu Trenggono menjadi Menteri KKP yang baru.

“Sore yang berbahagia ini saya dengan bapak wakil presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di Anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya akan memperkenalkan satu persatu,” katanya, Selasa (22/12/2020).

Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Sakti sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

Sakti akan mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Menteri KKP sebelumnya yakni Edhy Prabowo. Di mana Edhy Prabowo ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus ekspor benur lobster.


sumber: detik.com

0 Response to "Reshuffle Menteri KKP, Jokowi Tak Pilih Susi Pudjiastuti"

Post a comment

Tengah Artikel - in article