Bawah Menu - Res

Positif Covid-19, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro Meninggal Dunia




Kabar duka datang dari KPU Kota Tangerang Selatan berduka. Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro meninggal dunia karena positif Covid-19.

Kabar meninggal itu beredar digrup WhatsApp wartawan Tangsel pada pagi ini yang kemudian dibenarkan Komisioner Divisi Teknik Penyelenggaraan KPU Kota Tangerang Selatan Achmad Mudjahid Zein.

"Iya mas, beliau meninggal semalam di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat," kata Mudjahid saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu (12/12/2020).

Mudjahid pun meminta, dibukakan pintu maaf untuk Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro.

"Mohon dimaafkan ya, jika ada kesalahan baik disengaja atau pun tidak disengaja," pintanya.

Rencanannya, jenazah Ketua KPU Tangsel itu akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang Ciputat khusus pasien Covid-19.

"Rencanannya di TPU Jombang Rawa Lele. Tapi nanti saya pastikan dulu," pungkas Mudjahid.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan di RS Sari Asih Ciputat.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Muhamad Taufiq Mizan.

"Iya, dirawat di Rumah Sakit Sari Asih. Dirawat sejak Kamis pekan lalu setelah diketahui hasil swabnya positif Covid-19. Itu diketahui Sabtu malam," katanya saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (11/12/2020).

Taufik yang kini merangkap Plh Ketua KPU Tangsel itu menerangkan, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Bambang Dwitoro menerima dan mendampingi kunjungan dari Komisi II DPR RI.

"Hari kamis kita menerima kunjungan dari Komisi II DPR RI di kantor KPU, lalu inspeksi ke gudang logistik dan diarahkan mantau persiapan ke kecamatan terdekat di Kecamatan Setu. Di debat paslon kedua di Metro TV sudah nggak berinteraksi lagi dengan kita semua," terangnya.

Menurutnya, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro itu sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya yang menurun.

"Gejalanya, ketua merasa agak lelah, capek. Dirawat, lalu dilakukan inspeksi diagnosa oleh dokter di rontgen dan lainnya dan ternyata positif Covid-19," tutur Taufiq.

Taufiq menyebut, sebelum Ketua KPU Tangsel dinyatakan positif Covid-19 itu, pihaknya melakukan tes swab pada Selasa (1/12/2020). Hasilnya, semuanya dinyatakan negatif.

Kini, pihaknya pun belum melakukan tes swab sesuai anjuran dari Rumah Sakit Medika yang merupakan tempat tes swab KPU Tangsel.

"Nanti kami akan melakukan swab lanjutan hari Rabu (16/12/2020) sesuai saran dari pihak rumah sakit. Karena selagi kondisi kita baik-baik saja, kan durasi masa inkubasi dan sebagainya yang tahu medis, kita ngikut aja," pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di kantor KPU Tangsel.

"Sebagai langkah preventif, kami sudah dua kali penyemprotan disinfektan. Kalau ada komisioner atau staf lainnya yang merasa ada gejala sampai hilang rasa maka diharap melapor ke kita dan melakukan isolasi mandiri sementara," tutup Taufiq.


sumber: suara.com

0 Response to "Positif Covid-19, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro Meninggal Dunia"

Post a comment

Tengah Artikel - in article