Bawah Menu - Res

Polri: Haikal Hassan Non Reaktif di Rapid Antigen, Lanjut Swab PCR




 Haikal Hassan dinyatakan reaktif COVID-19 setelah dites rapid sebelum menjalani klarifikasi di Polda Metro Jaya. Haikal Hassan disarankan untuk menjalani isolasi mandiri.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan soal rapid test terhadap Haikal Hassan itu. Pemeriksaan ini merupakan prosedur protokol kesehatan COVID-19 yang diterapkan Polda Metro Jaya terhadap setiap orang terperiksa.

"Tadi pagi saudara Haikal memang betul dilakukan rapid test antibodi yang bersangkutan reaktif," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Haikal Hassan sendiri datang ke Polda Metro Jaya pagi tadi. Dia datang untuk memenuhi panggilan permintaan klarifikasi soal ceritanya 'mimpi bertemu Rasulullah SAW' yang dilaporkan oleh Husein Shahab.

Setelah dinyatakan hasil rapid test antibodi reaktif, dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadapnya. Haikal Hassan dirujuk ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kemudian kita lanjutkan SOP selanjutnya melakukan swab rapid antigen, yang bersangkutan nonreaktif. Tetapi untuk lebih meyakinkan lagi, karena untuk dilakukan pemeriksaan demi keamanan petugas, berkoordinasi dengan yang bersangkutan, kemudian kita rujuk ke RS Polri untuk dilakukan PCR test lagi di sana," terang Yusri.

Hasil swab test PCR Haikal Hassan sendiri belum keluar. Selama menunggu hasil tersebut, Haikal Hassan disarankan untuk menjalani isolasi mandiri.

"Ini kita masih menunggu hasilnya. Sambil menunggu hasilnya, kami sudah sampaikan kepada yang bersangkutan untuk sebaiknya isolasi mandiri sambil menunda sementara undangan klarifikasi," tuturnya.

Yusri menambahkan, Haikal Hassan sudah kembali pulang setelah menjalani tes PCR di RS Polri.

"Yang bersangkutan sudah pulang ke rumah," katanya.

Sekadar untuk diketahui, pemeriksaan tes Corona menjadi prosedur yang harus dilakukan terhadap seseorang sebelum menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Ini dilakukan untuk memastikan terperiksa bebas COVID-19 sebelum diperiksa.

Haikal Hassan, mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi undangan klarifikasi usai dilaporkan perihal ucapannya soal 'mimpi bertemu Rasulullah'. Haikal Hassan tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.05 WIB.

Dia pun sempat angkat suara perihal pernyataannya yang mengaku pernah bertemu Nabi Muhammad SAW dalam mimpi. Haikal Hassan yang juga akrab disapa Babe Haikal menyebut pernyataan tersebut sebagai bentuk menghibur keluarga laskar FPI yang meninggal.

"Sekarang gini deh, ada orang meninggal karena kecelakaan boleh nggak kita hibur?. 'Udeh jangan nangis gitu mudah-mudahan anak lo masuk sorga'. Gitu doang," kata Haikal di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Laporan Terhadap Haikal Hassan itu terdaftar dalam laporan bernomor LP/7433/XII/YAN.25/2020/SPKT PM tanggal 14 Desember. Haikal Hassan dilaporkan atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian melalui ITE dan Penistaan Agama serta menyebarkan berita bohong yg dapat menimbulkan kegaduhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 156 huruf a KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.


sumber: detik.com

0 Response to "Polri: Haikal Hassan Non Reaktif di Rapid Antigen, Lanjut Swab PCR"

Post a comment

Tengah Artikel - in article