Bawah Menu - Res

Polisi Ungkap Keberadaan Jenazah Pengawal Habib Rizieq: Ada di RS Polri Kramat Jati




Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebut jenazah enam pengawal Habib Rizieq yang tewas tertembak di Tol Cikampek kini berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi menyebut tindakan tegas terukur itu terpaksa mereka lakukan karena anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) berusaha menyerang mereka terlebih dahulu.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Polisi Ungkap Keberadaan Jenazah Pengawal Habib Rizieq: Ada di RS Polri Kramat Jati "

Hal itu disampaikan Tubagus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020). Dia menjelaskan lokasi kejadian berada di Tol Cikampek KM 50.

"Jenazah dibawa ke RS Polri," ucapnya. Tubagus menyebut awalnya mobil anggota polisi dipepet dua mobil Laskar FPI. Dia menyebut sejak awal polisi tidak melakukan ancaman apapun.

"Saat kejadian mobil anggota cuma satu, kalau memang pengajian, kenapa menyerang anggota Polri di belakang. Kalau pengajian, pengajian saja dan kita tidak melakukan apapun," kata Tubagus.

Tubagus mengatakan voice note menjadi bukti kuat penyerangan itu. Dia mengatakan polisi akan terus mengusut kasus itu.

"Ada buktinya ada kerusakannya, dari mana bisa, dari voice note," ucap Tubagus. Sebelumnya, Jubir FPI Munarman curiga penambakan tersebut tidak dilakukan karena polisi terancam. Dia menduga anggota laskar FPI dibawa terlebih dulu sebelum dibunuh. "Kalau tembak-menembak biasa tentu ada di masyarakat. Sampai sekarang kita tidak dapat akses terhadap jenazah," katanya.

sumber: okezone.com/ inews.id

0 Response to "Polisi Ungkap Keberadaan Jenazah Pengawal Habib Rizieq: Ada di RS Polri Kramat Jati "

Post a comment

Tengah Artikel - in article