Bawah Menu - Res

Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan 6 Laskar FPI Nanti Malam




Tim gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya (PMJ) akan menggelar rekonstruksi kontak tembak antara polisi dan laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 nanti malam. Rekonstruksi akan dilakukan di beberapa lokasi.
"Iya betul, titik kumpul di Polres Karawang pukul 23.00 WIB," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian saat dimintai konfirmasi, Minggu (13/12/2020).

Andi memastikan rekonstruksi kasus penembakan 6 laskar FPI ini bersifat terbuka.

"Terbuka, silakan. (Rekonstruksi digelar di) beberapa lokasi di Kabupaten Karawang," ungkap Andi.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan, pihak Polri mengundang sejumlah pihak untuk menghadiri rekonstruksi kasus penembakan 6 laskar FPI ini. Salah satu pihak yang diundang ialah Komnas HAM.

"(Rekonstruksi dilakukan oleh personel) gabungan PMJ dan Bareskrim. Proses rekonstruksi bersifat terbuka dengan mengundang Komnas HAM, KontraS, Amnesty International, dan Kompolnas," ungkap Andi.

Seperti diketahui, peristiwa penembakan laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 terjadi pada Senin (7/12) dini hari. Polisi disebut terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur lantaran laskar FPI melakukan perlawanan.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur, sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang, meninggal sebanyak 6 orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di kantornya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/12).

"Untuk yang 4 lainnya melarikan diri," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan kronologi dari FPI, enam pengikut Habib Rizieq berada dalam mobil Chevrolet warna hijau metalik bernomor polisi B-2152-TBN mencoba menjauhkan mobil penguntit dari mobil yang ditumpangi Habib Rizieq. Enam pengikut tersebut kemudian diserang, diculik, dan menjadi korban pembantaian.


sumber: detik.com

0 Response to "Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan 6 Laskar FPI Nanti Malam"

Post a comment

Tengah Artikel - in article