Bawah Menu - Res

Polisi Cek Pimpinan Ormas soal Pria Viral Todong Pegawai Warteg di Jakbar






Seorang pria berbaju ormas diamankan setelah melakukan penodongan di sebuah warteg di Kembangan, Jakarta Barat. Polisi akan mengecek ke pimpinan ormas tersebut untuk memastikan apakah pelaku bagian dari ormas tersebut.

"Itu masih didalami untuk kepastiannya, kita masih periksa-periksa, kita masih cek di pimpinannya," kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan saat dihubungi detikcom, Kamis (17/12/2020).

Namun sejauh ini, Imam mengaku pihaknya belum menemukan kartu keanggotaan ormas pada pria tersebut. Pria itu berinisial CR, 28 tahun.

"Tapi hingga saat ini tidak ditemukan semacam kartu anggota, tidak ada. Jadi hanya ada bajunya aja, tapi untuk bukti anggota kayak kartu itu belum ada," tuturnya.

Saat ini CR masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kembangan. Polisi masih mendalami apakah CR sering melakukan pemerasan kepada warga.

Dalam aksi pemalakan itu, pelaku berhasil memeras uang dari pemilik warteg sebesar Rp 100 ribu. Uang tersebut, kata Imam, digunakan untuk keperluan sehari-hari pelaku.

Aksi penodongan itu sudah dua kali dilakukan oleh pelaku di tempat yang sama.

"Dari periksa sekarang ini sudah dua kali tapi di tempat yang sama. Tapi pas ditanya yang pertama kapan dia lupa katanya," tutur Imam.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (15/12). Dalam aksinya, pelaku memakai baju sebuah ormas terlihat masuk ke warteg sambil menodongkan celurit.

Pelaku setelah itu menaruh celuritnya dan tampak berdebat dengan pegawai warteg. Tidak lama kemudian pelaku duduk bersila di atas bangku tersebut. Dia kemudian menyalami penjaga warteg yang tengah membawa bungkusan nasi.


sumber: detik.com

0 Response to "Polisi Cek Pimpinan Ormas soal Pria Viral Todong Pegawai Warteg di Jakbar"

Post a comment

Tengah Artikel - in article