Bawah Menu - Res

Polisi Akan Periksa 3 Dokter RS UMMI Bogor yang Rawat Habib Rizieq Hari Ini



 

Polresta Bogor masih menyelidiki terkait persoalan swab test Habib Rizieq Syihab (HRS) di Rumah Sakit UMMI Bogor. Tiga dokter rencananya akan dimintai keterangan hari ini.
"Hari ini kita memanggil 3 orang dokter, kita tunggu kehadiran mereka untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser di Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (2/12/2020).

Hendri mengatakan ketiga dokter yang akan diperiksa polisi hari ini berasal dari RS UMMI Bogor. Menurutnya tiga dokter yang diperiksa hari ini adalah pihak yang merawat Rizieq dan keluarganya saat di RS UMMI.

"Ada 3 orang yang dipanggil, ya, yang merawat (Rizieq dan keluarganya) pada saat itu," terangnya.

Hendri mengatakan kasus ini masih terus didalami. Dia memastikan kasus swab test Habib Rizieq di RS UMMI akan segera dinaikkan ke tahap penyidikan pada Senin (7/12) mendatang.

"Jadi berkembang terus dari awal, memang berkembang. Yang jelas saya sampaikan kemarin, mudah-mudahan insyaallah hari Senin naik sidik dan sudah kita buktikan siapa yang akan menjadi tersangka," ucap Hendri.

"Dari hasil pemeriksaan kemarin tetap pada fokus kepada tindakan menghalang-halangi, (kasus ini mengarah ke) tindak pidana," tandas dia.

Pantauan detikcom, hingga kini ketiga dokter belum terlihat datang ke Mapolresta Bogor. Sebelumnya, Satgas COVID-19 Kota Bogor melaporkan Dirut RS UMMI Bogor Andi Tatat karena diduga menghalang-halangi mereka melakukan swab test kepada Habib Rizieq. Satgas COVID-19 Kota Bogor melaporkan Andi ke Polresta Bogor.

Polres Bogor juga telah memeriksa sejumlah pihak terkait laporan tersebut, termasuk dari pihak Satgas COVID-19 Kota Bogor dan RS UMMI. Bahkan polisi juga telah memeriksa pihak MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) selaku lembaga yang melakukan swab test kepada Habib Rizieq.


sumber: detik.com

0 Response to "Polisi Akan Periksa 3 Dokter RS UMMI Bogor yang Rawat Habib Rizieq Hari Ini"

Post a comment

Tengah Artikel - in article