Bawah Menu - Res

PKS Bakal Usung Anies Baswedan Jadi Capres di 2024?



 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan agar bisa mencalonkan calon presiden (capres) di Pilpres 2024. PKS akan mencalonkan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024?
"Jadi pertama sebagaimana amanah dari munas kita akan pegang bahwa target (Pileg 2024) 15 persen dan 2, yaitu untuk mencalonkan dan mengusung kader sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Tentu ini adalah amanah munas yang akan kita upayakan terlebih dulu," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers setelah Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS, yang disiarkan di kanal YouTube PKS, Minggu (27/12/2020). Syaikhu menjawab pertanyaan apakah akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Syaikhu memastikan PKS akan mengutamakan mengusung kader mereka di Pilpres 2024. Namun, sebut dia, PKS tidak menutup kemungkinan mencalonkan tokoh yang bukan kader PKS.

"Kita juga akan berhitung dengan berbagai apa namanya kader-kader atau tokoh-tokoh yang memang sudah ada selama ini. Jadi tokoh-tokoh pimpinan daerah, atau yang jadi pimpinan nasional yang ada di masyarakat, saya kira menjadi hal-hal yang mungkin, karena kita akan melihat berbagai peluang-peluang yang ada," papar Syaikhu.

"Tapi amanah ini akan tetap kita pegang terlebih dulu, yaitu kita ingin menokohkan kader-kader terlebih dulu untuk menjadi capres dan cawapres," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syaikhu mengungkapkan bahwa PKS menargetkan perolehan 15 persen kursi di Pileg 2024. Menurutnya, target tersebut realistis untuk bisa dicapai oleh PKS.

"Begitu juga kaitannya dengan target 15 persen di Pileg 2024 ya. Tentu kita juga sekali lagi menetapkan target 15 persen ini tidak asal-asalan, karena kita survei juga. Ternyata saat kita survei angka yang muncul nggak jauh jauh dari 15 persen, yaitu 14,8 persen," ujarnya.

Sekadar informasi, PKS hari ini menggelar Muswil dan Musyawarah Daerah (Musda) serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Acara muswil dan musda tersebut digelar secara virtual.

Dalam acara ini juga diumumkan serta dilantik 34 kepengurusan DPW PKS yang telah terpilih secara musyawarah. Besok, PKS juga menggelar pelantikan DPTD di 514 DPD.


sumber: detik.com

0 Response to "PKS Bakal Usung Anies Baswedan Jadi Capres di 2024?"

Post a comment

Tengah Artikel - in article