Bawah Menu - Res

Ngaku Masih Diobservasi, Habib Rizieq Bakal Swab Secara Berkala



 

Habib Rizieq Syihab hadir Reuni 212 yang digelar secara virtual pada Rabu (2/12/2020). Dalam acara yang dibalut dengan dialog kebangsaan bersama 100 tokoh, Rizieq menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa bersilaturahmi langsung.
"Kepada seluruh tokoh, habaib, ulama, pada pagi hari ini saya belum bisa bersilaturahmi untuk keliling menemui para tokoh karena memang saya masih dalam observasi untuk menjaga daripada kesehatan saya dan keluarga atas saran tim medis," kata Habib Rizieq saat menyampaikan sambutannya.

Habib Rizieq mengungkap dirinya kini menjalani isolasi mandiri, sesuai dengan saran pihak medis yang menanganinya. Pemimpin FPI ini tidak menyebut dengan gamblang mengenai hasil tes COVID-19 yang belakangan banyak dipertayakan publik.

"Jadi menurut tim medis pada saat kita menghadapi penumpukan manusia, baik di bandara, di Petamburan, di Megamendung kita sudah berkali-kali menyampaikan jaga protokol kesehatan-protokol kesehatan tapi gimana ya, antusias umat ini subhanallah. Sampai ribuan laskar tidak mampu mencegah, padahal ribuan laskar sudah disiapkan," ujar Rizieq.

"Akhirnya tim medis menyarankan, ini bukan persoalan COVID atau tidak COVID, baik COVID ataupun tidak COVID dalam suasana yang sudah crowded seperti itu ya seharusnya memang mengkarantina diri atau mengisolasi diri. Walaupun tidak COVID sekalipun tetap untuk pemulihan untuk menjaga," sambungnya.

Habib Rizieq sebelumnya sempat dirawat selama 4 hari di RS UMMI Bogor, Jawa Barat. Pihak keluarga menyebut Rizieq telah menjalani tes swab yang dibantu tim MER-C, oraganisasi non-profit yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis. Pemeriksaan itu kemudian menuai kontroversi di publik karena tanpa sepengetahuan pihak rumah sakit serta Satgas Covid-19 Kota Bogor. Pemerintah bahkan menyebut MER-C tak punya wewenang dan laboratorium khusus untuk pemeriksaan sampel Covid-19.

Namun, dalam reuni 212, Habib Rizieq menyebut dirinya baru akan diperiksa secara berkala. Pemeriksaan yang dimaksud meliputi tes rapid, swab antigen hingga PCR.

"Kemudian atas saran mereka juga nanti secara berkala ya diperiksa, diperiksa dengan rapid test, diperiksa dengan swab antigen, diperiksa juga dengan PCR dan lain sebagainya. Jadi saya serahkan kepada tim medis. Jadi silakan diperiksa sebaik-baiknya dan seterusnya," ucap Habib Rizieq.


sumber: detik.com

0 Response to "Ngaku Masih Diobservasi, Habib Rizieq Bakal Swab Secara Berkala"

Post a comment

Tengah Artikel - in article