Bawah Menu - Res

Nakes Mesum dengan Pasien Wisma Atlet Sudah Diperiksa Polisi



 

Tenaga kesehatan (nakes) yang diduga mesum dengan seorang pasien positif Corona di Wisma Atlet sudah diperiksa pihak kepolisian. Sementara itu, pihak pasien baru akan diperiksa setelah sembuh dari Corona.
"Jadi tadi malam kegiatan itu kemarin jam 22.00 sudah kita limpahkan permasalahan dan kasusnya itu untuk diperiksa oleh pihak kepolisian ya. Kemarin itu jam 22.00 sampai jam 03.00 tadi atau 03.30 (diperiksa), ini yang diperiksa hanya oknum nakes aja, untuk yang pasien belum," kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS saat dihubungi detikcom, Minggu (27/12/2020).

Herwin mengatakan, setelah diperiksa, tenaga kesehatan tersebut langsung dikembalikan lagi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB oleh pihak kepolisian ke Wisma Atlet. Menurutnya, hasil sementara nakes tersebut masih negatif Corona.

"Nah jam 04.00 dikembalikan lagi ke Wisma Atlet, oknum nakes ini kan hasil sementara yang kemarin kita lakukan swab masih negatif, namun kan tidak tahu terpaparnya dalam hitungan detik, menit, waktu jam kan kita tidak tahu sehingga masih boleh hasil negatif, maka diperiksa namun untuk menjaga sesuai protokol kesehatan, maka dari pihak kepolisian menitip dulu ke Wisma Atlet," papar Herwin.

Sementara itu, Herwin menyebut pasien yang diduga mesum juga akan diperiksa oleh polisi begitu sudah sembuh dari Corona. Sebab, menurutnya, pasien tidak bisa menjalankan pemeriksaan jika dalam kondisi sakit.

"Iya (pasien) masih positif Corona, iya (diperiksa) tergantung kondisinya dong, kan kasihan nanti, kalau positif siapa yang meriksa, kan kalau lagi sakit nggak boleh juga diperiksa. Bukan hanya ngeri, aturan orang sakit kan nggak boleh diperiksa, bukan cuma COVID aja," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, di media sosial beredar viral pengakuan netizen yang mengaku pasien COVID-19 yang sedang menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Dia mengaku berbuat mesum sesama jenis dengan oknum tenaga kesehatan (nakes).

Kasus ini awalnya diunggah pemilik akun Twitter @bottialter pada Jumat (25/12/2020) kemarin. Dia mengunggah screen capture atau tangkapan layar berisi percakapan mesum sesama jenis dengan perawat diduga di Wisma Atlet.

Tak butuh waktu lama, cuitan tersebut pun viral. Banyak netizen yang mengecam dan ramai-ramai melaporkan dugaan kasus mesum sesama jenis ini ke akun media sosial Kemenkes, BNPB, hingga Polri.

Dilihat detikcom, akun @bottialter ini kini sudah digembok

Atas kasus tersebut, Pihak RSD Wisma Atlet akan evaluasi pengawasan sehingga peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"Manajemen RSD Wisma Atlet, akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet agar kejadian serupa tidak terulang, dan Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," ucap Herwin.


sumber: detik.com

0 Response to "Nakes Mesum dengan Pasien Wisma Atlet Sudah Diperiksa Polisi"

Post a comment

Tengah Artikel - in article