Bawah Menu - Res

Massa Aksi di Polda Metro Jaya, Dukung Proses Hukum terhadap Habib Rizieq




Polda Metro Jaya saat ini memeriksa Habib Rizieq Shihab, tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, yang datang menyerahkan diri setelah dua kali tidak hadir dalam pemeriksaan. Tidak lama setelah Habib Rizieq datang ke Polda Metro, ada massa yang menggelar aksi mendukung proses hukum terhadap pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) tersebut.
Pantauan detikcom di depan pintu masuk Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pukul 13.00 WIB, ada sekitar 30 orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Penjaga Martabat Bangsa melakukan aksi di depan pintu masuk Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Terdapat pula satu mobil komando di lokasi.

Dalam aksi itu, massa membawa spanduk bertulisan 'Barisan Rakyat Bela Negara, Dukung Aparat Proses Rizieq Shihab'. Selain itu. ada juga massa yang membawa spanduk bertulisan 'Rizieq Shihab Terlalu Banyak Kasus, Tuntaskan Semua!'.

Salah seorang orator dalam aksi ini juga mengingatkan tugas TNI-Polri dalam menjaga keamanan bangsa. Ia juga meminta masyarakat Indonesia tidak terpecah-belah atas konflik yang terjadi saat ini.

"Menjaga keamanan negara, menjaga keamanan bangsa, sudah menjadi tanggung jawab Polri dan TNI, dan sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai rakyat Indonesia," teriak orator dari atas mobil komando," ujar orator di lokasi.

"Jangan pernah kalian terpecah, Kawan-kawan. Berbagai konflik yang di mana konflik tersebut ini memecah belah, maka saya akan mengajak kawan-kawan yang berdiri hari ini, jangan pernah terpengaruh dengan mereka," lanjutnya.

Aksi berlangsung tak lama. Lalin di lokasi terpantau lancar saat aksi berlangsung. Polisi melakukan pengawalan dan pengaturan lalu lintas di lokasi. Terlihat, pukul 13.14 WIB massa aksi meninggalkan lokasi.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Ia datang ke Polda Metro Jaya setelah dua kali mangkir dari panggilan polisi sebagai tersangka.

Pantauan detikcom, Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/12/2020), pukul 10.24 WIB. Habib Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan, salah satunya Sekretaris Umum FPI Munarman.

Habib Rizieq mengenakan gamis berwarna putih dan serban berwarna senada. Habib Rizieq, yang datang mengenakan masker, sempat memberikan sedikit pernyataan. Dia mengaku siap menjalani pemeriksaan.

"Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Habib Rizieq saat tiba di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2020).


sumber: detik.com

0 Response to "Massa Aksi di Polda Metro Jaya, Dukung Proses Hukum terhadap Habib Rizieq"

Post a comment

Tengah Artikel - in article