Bawah Menu - Res

Marah! Ketua DPRD DKI ke Guru Pembuat Soal 'Anies Diejek Mega': Mau Provokasi?




 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mendadak hadir di rapat Komisi E yang membahas heboh soal ujian 'Anies Diejek Mega'. Prasetio marah dan mencecar guru pembuat soal tersebut.
Guru pembuat soal itu bernama Sukirno, yang berasal dari SMPN 50 Cipete Utara, Jakarta Selatan. Ia hadir dalam rapat Komisi E DPRD DKI Jakarta yang digelar hari ini.

"Kok Bapak bisa membuat satu soal yang mungkin di pikiran, di otak Bapak itu bukan provokasi. Tapi, setelah dibaca, itu kan sebuah doktrin," kata Prasetio di ruang rapat Komisi E DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2020).

Bahkan Prasetio mengatakan bakal membawa urusan ini ke polisi. Dengan nada tinggi dan suara keras, politikus PDIP ini kembali mencecar Sukirno apakah dia hendak melakukan provokasi.

"Apa memang sengaja Bapak mau memprovokasi ini dengan situasi Jakarta yang sedang hangat ini, mau hancur Jakarta?" kata Prasetio.

Prasetio lalu bertanya nama guru tersebut dan menanyakan asalnya. "Kamu dari mana asalnya?" kata Prasetio.

"Ayah saya Purworejo, ibu saya orang Betawi sini, Pak," jawab Sukirno.

Prasetio kemudian meminta pimpinan Komisi E meminta KTP Sukirno. Hal itu dilakukan karena Prasetio ingin punya salinan KTP milik Sukirno.

"Saya minta, Ketua, KTP dia difotokopi," ungkapnya.

Belum selesai, Prasetio kembali mencecar Sukirno soal penggunaan nama 'Mega'. Dia bertanya mengapa Sukirno bisa-bisanya menggabungkan nama 'Anies' dan 'Mega' dalam satu rangkaian soal.

"Saya tanya Bapak, Presiden RI ke-5 siapa?" tanya Prasetio.

"Megawati. Bu Megawati, Pak," jawab Sukirno.

"Dari cara ngomong-nya Bapak, itu presiden, Pak. Ibu Megawati Soekarnoputri. Kenapa Bapak punya insting kok tiba-tiba Gubernur Anies dengan Ibu Mega, apa yang ada di otak Bapak ini, apa sih?" kata Prasetio terheran-heran.

Sebelumnya, beredar foto soal 'Anies Diejek Mega'. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana membenarkan soal itu ada di sekolah Jakarta.

"Dinas Pendidikan tidak pernah mengimbau kepada guru di sekolah untuk membuat soal ujian sekolah dengan menyebutkan nama pejabat publik tertentu dan telah mengarahkan guru yang membuat soal ujian sekolah tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," ujar Nahdiana melalui rilis di situs PPID DKI Jakarta, Sabtu (12/12).

"Anies selalu diejek Mega karena memakai sepatu yang sangat kusam. Walaupun demikian, Anies tidak pernah marah. Perilaku Anies merupakan contoh..." demikian bunyi pertanyaan pada soal itu yang dilihat detikcom, Sabtu (12/12).

Pada pilihan ganda terdapat empat pilihan jawaban. Pertama bertuliskan pemaaf; kedua istiqamah; ketiga sabar; dan keempat ikhlas.



sumber: detik.com

0 Response to "Marah! Ketua DPRD DKI ke Guru Pembuat Soal 'Anies Diejek Mega': Mau Provokasi?"

Post a comment

Tengah Artikel - in article