Bawah Menu - Res

Ketum FPI Keberatan Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Habib Rizieq



 

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan. Selain diperiksa soal kerumunan, keduanya juga diperiksa sebagai saksi tersangka Habib Rizieq Shihab di kasus penghasutan.
Sobri menjelaskan bahwa dirinya keberatan diperiksa sebagai saksi untuk kasus Habib Rizieq tersebut.

"Pemeriksaan saya berkeberatan, saya berkeberatan untuk diperiksa sebagai saksi," kata Sobri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Sobri pun menjelaskan alasan dirinya keberatan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Habib Rizieq. Alasannya dia ingin fokus ke perkara yang dihadapinya.

"Karena saya fokus dulu dengan urusan tersangka saya," ujar Sobri.

Sementara itu, Sobri mengatakan pemeriksaanya sebagai tersangka di kasus kerumunan berjalan baik. Pernyataan yang diajukan penyidik, sebutnya, terkait masalah kerumunan.

"Materi sudah selesai semua tanya jawab dan insyallah semua berjalan baik. Semuanya ada ya, seputar masalah kerumunan dan lain-lain," tuturnya.

Pemeriksaan Sobri Lubis dan Maman Suryadi berlangsung hingga pukul 11.30 WIB siang tadi. Keduanya telah berada di Polda Metro Jaya selama 24 jam lebih.

Diberikan Waktu Istirahat
Sebelumnya, usai diperiksa sebagai tersangka kerumunan, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Shabri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai saksi dari tersangka Habib Rizieq Shihab hingga dini hari. Namun, pemeriksaan keduanya dihentikan sementara.

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengatakan pemeriksaan dihentikan sementara usai penyidik memberikan waktu istirahat kepada kedua kliennya tersebut.

"Saya baru bisa ngabari pemeriksaan masih dilakukan secara marathon akan tetapi pihak penyidik memberikan kesempatan kepada terperiksa untuk beristirahat. Kami berterima kasih kepada perlakuan penyidik yang sangat baik," kata Aziz saat dihubungi wartawan, Selasa (15/12/2020).

Aziz belum bicara banyak terkait agenda pemeriksaan Ketua FPI dan Panglima LPI yang dijadikan sebagai saksi dari tersangka Habib Rizieq Shihab. Dia hanya menyebutkan pemeriksaan akan dilanjutkan pada Selasa pagi.

"Tadi sudah dimulai (pemeriksaan). Ini lagi pada tidur juga kok. Pagi mulai lagi," ujar Aziz.

Pemeriksaan keduanya berlanjut hingga Selasa (15/12) pagi. Keduanya keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 11.30 WIB.


sumber: detik.com

0 Response to "Ketum FPI Keberatan Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Habib Rizieq"

Post a comment

Tengah Artikel - in article