Bawah Menu - Res

Kemlu Masih Tunggu Keterangan Kedubes Jerman soal Klaim FPI




 Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI masih menunggu penjelasan dari Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia terkait klaim FPI. FPI sebelumnya mengaku didatangi pihak Kedubes Jerman yang ikut berbelasungkawa atas tewasnya enam anggota laskar FPI.
"Sejauh ini masih menunggu keterangan dari Kedubes Jerman," kata juru bicara Kemlu Teuku Faizasyah kepada wartawan, Minggu (20/12/2020).

Sebelumnya, FPI mengaku telah didatangi pihak Kedutaan Besar Jerman untuk Republik Indonesia. FPI menyatakan pihak Jerman turut berbelasungkawa atas tewasnya enam anggota FPI pengawal Habib Rizieq.

"Dari Kedutaan Jerman sudah datang ke Sekretariat FPI," kata Sekretaris Umum FPI Munarman dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (19/12).

Munarman menjelaskan pihak staf Kedutaan Besar Jerman yang datang ada dua orang. Mereka berkunjung ke Sekretariat DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka datang pada Kamis (17/12) siang hari.

"Dari pihak Kedubes Jerman menyampaikan turut berdukacita dan belasungkawa atas kejadian dibunuhnya enam syuhada," kata Munarman.

Menurut Munarman, datangnya pihak Jerman di tengah kasus tewasnya enam anggota FPI itu bakal mengawali perhatian global atas kasus ini. Munarman menyebut tewasnya enam anggota FPI itu sebagai pembunuhan di luar hukum.

"Perhatian internasional terhadap kasus extrajudicial killing enam syuhada akan berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional," ujar Munarman.


sumber: detik.com

0 Response to "Kemlu Masih Tunggu Keterangan Kedubes Jerman soal Klaim FPI"

Post a comment

Tengah Artikel - in article