Bawah Menu - Res

Kapendam Jaya Bicara Sosok Nakes Diduga Mesum dengan Pasien Wisma Atlet




Tenaga Kesehatan (nakes) yang diduga mesum dengan seorang pasien di Wisma Atlet disebut pekerja di Kementerian Kesehatan. Tenaga kesehatan itu disebut yang biasa memeriksa tensi pasien yang ada di Wisma Atlet.
"Iya nakes dia ini orang kesehatan dari Kementerian Kesehatan, bukan cleaning service bukan, cuma orang kesehatan, ada ilmu kesehatannya di situ dia," kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, saat dihubungi detikcom, Minggu (27/12/2020).

Herwin mengatakan nakes tersebut memang memiliki akses untuk mengunjungi pasien. Terlebih, kata dia, nakes itu yang kerap melakukan pengecekan tensi pasien.

"Iya kalau yang cuma meriksa tensi seperti itu kan ada akses juga. Yang kebetulan kalau dari dia (nakes) punya keterangan memang dia ada akses untuk ketemu pasien, kan memang ada beberapa zona ya, jadi nakes zona kuning ke zona merah kan bisa, gitu," ucap Herwin.

"Ini dia ada bisa akses ke pasien, karena nakes itu kan banyak, ya ada bagian dia bukan dokter tapi tenaga kesehatan, bagian kebersihan juga kan bisa masuk juga ke ruangan pasien," sambungnya.

Simak selengkapnya awal di halaman selanjutnya persoalan nakes mesum dengan pasien di Wisma Atlet.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sudah memeriksa tenaga kesehatan yang diduga mesum dengan pasien di Wisma Atlet. Tenaga kesehatan tersebut menjalani pemeriksaan Sabtu (26/12) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB hingga dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB.

"Jadi tadi malam kegiatan itu kemarin jam 22.00 sudah kita limpahkan permasalahan dan kasusnya itu untuk diperiksa oleh pihak kepolisian ya. Kemarin itu jam 22.00 sampai jam 03.00 tadi atau 03.30 (diperiksa), ini yang diperiksa hanya oknum nakes aja, untuk yang pasien belum," sebut Herwin.

Sebelumnya diberitakan, di media sosial beredar viral pengakuan netizen yang mengaku pasien COVID-19 yang sedang menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Dia mengaku berbuat mesum sesama jenis dengan oknum tenaga kesehatan (nakes).

Kasus ini awalnya diunggah pemilik akun Twitter @bottialter pada Jumat (25/12) kemarin. Dia mengunggah screen capture atau tangkapan layar berisi percakapan mesum sesama jenis dengan perawat diduga di Wisma Atlet.

Tak butuh waktu lama, cuitan tersebut pun viral. Banyak netizen yang mengecam dan ramai-ramai melaporkan dugaan kasus mesum sesama jenis ini ke akun media sosial Kemenkes, BNPB, hingga Polri.

sumber: detik.com

0 Response to "Kapendam Jaya Bicara Sosok Nakes Diduga Mesum dengan Pasien Wisma Atlet"

Post a comment

Tengah Artikel - in article