Bawah Menu - Res

Jelang HRS Diperiksa, Massa Demo Polda Metro Minta Tangkap Pelanggar Prokes




Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian menggelar aksi unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya siang ini. Massa menuntut aparat kepolisian segera menangkap Habib Rizieq Shihab atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan.
Pantauan detikcom di depan Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 11.45 WIB, massa membawa mobil komando. Seorang orator melakukan orasi mendukung kepolisian untuk segera memproses hukum Habib Rizieq Shihab.

Massa yang ikut dalam aksi terlihat memegang bendera Merah Putih. Massa juga membawa sejumlah spanduk dan poster yang meminta Habib Rizieq ditangkap.

Beberapa spanduk tersebut bertuliskan 'Rizieq Tukang Bikin Gaduh', 'Mengaku Habib Revolusi Akhlak Tapi Tidak Bermoral', hingga 'Tangkap dan Penjarakan Pelanggar Prokes'.

Dari mobil komando, orator mendesak kepolisian tidak ragu bertindak tegas terhadap Habib Rizieq yang diduga telah melanggar aturan protokol kesehatan.

"Kami mendukung TNI-Polri untuk menangkap Rizieq Shihab dan mengusut tuntas isi ceramah yang meresahkan masyarakat," ujar orator dari atas mobil komando.

Sejumlah aparat kepolisian terlihat siaga mengamankan demonstrasi tersebut. Arus lalu lintas di Jalan Sudirman terpantau lancar meski ada aksi.

Aksi berlangsung kondusif. Hingga berita ini diturunkan, massa masih berdemo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq. Agenda pemeriksaan ini adalah panggilan kedua bagi Habib Rizieq.

"Jadwal panggilan ke-2 hari ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kepada detikcom, Senin (7/12/2020).

Sementara itu, pengacara FPI, Ichwan Terrakota, belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya atau tidak. Ia menyebut timnya sedang berkoordinasi.

"Tim hukum masih berkoordinasi," tutur Ichwan.


sumber: detik.com

0 Response to "Jelang HRS Diperiksa, Massa Demo Polda Metro Minta Tangkap Pelanggar Prokes"

Post a comment

Tengah Artikel - in article