Bawah Menu - Res

Jelang 212, Pedagang Jualan Kaus Gambar Habib Rizieq di Petamburan




Reuni akbar 212 sudah dipastikan tidak akan digelar di Monumen Nasional (Monas) besok. Meski demikian, kaus serta bendera bergambar wajah Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab banyak dijual.
Pantauan detikcom, Selasa (1/12/2020), pukul 16.56 WIB, banyak orang yang membeli kaus bergambar wajah Habib Rizieq di pinggir jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat dari pedagang yang berjualan perlengkapan muslim.

Kaus tersebut dibagi menjadi 2 pilihan, ada yang berwarna putih dan hitam. Terlihat tulisan besar 'Revolusi Akhlak Bersama Imam Besar Al Habib M. Rizieq Syihab' beserta wajah Habib Rizieq yang disablon di kaus itu.

Seorang pedagang menjelaskan bahwa kaos tersebut memang sedang laku di pasaran. Hingga saat ini, dirinya sudah menjual 15 potong baju.

"Lagi booming, laku kaosnya. Baru mulai hari ini (jualannya). Kira-kira 15 potong (laku). Yang lengan panjang Rp 75 ribu, lengan pendek Rp 60 ribu," ujar pedagang bernama Abdul Qodir di KS Tubun.

Selain itu, dari hasil penjualan tersebut, Abdul mengaku sudah mendapat keuntungan hingga Rp 500 ribu untuk hari ini saja dari penjualan kaus.

"Kurang lebih Rp 500 ribu," ucapnya.

Meski begitu, Abdul membeberkan bahwa dia harus menjemput bola demi meraup keuntungan dalam berdagang. Selama ada keramaian, dia akan berangkat untuk berjualan.

"Di mana ada bola, di situ ada jemputnya. Di mana banyak keramaian di situ banyak uang," pungkas Abdul.

Bagaimanapun juga, Habib Rizieq masih dicari-cari oleh polisi. Hingga saat ini Habib Rizieq belum menyambangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan soal kerumunan di Petamburan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Polda Metro Jaya masih menunggu konfirmasi kehadiran Habib Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan soal kasus kerumunan di Petamburan. Jika hingga malam ini Habib Rizieq tak juga hadir, polisi akan melayangkan surat panggilan kedua.

"Kalau tidak ada malam ini, kita layangkan lagi surat panggilan kedua terhadap MRS dan MHA," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12/2020).


sumber: detik.com

0 Response to "Jelang 212, Pedagang Jualan Kaus Gambar Habib Rizieq di Petamburan"

Post a comment

Tengah Artikel - in article