Bawah Menu - Res

Ini Sosok yang Akan Mampu Jembatani Habib Rizieq dengan Pemerintah




Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Jakarta, Hendri Satrio mengungkapkan kriteria sosok yang bisa menjembatani antara pemerintah dan Habib Rizieq.

Ia mengungkapkan dalam dialog dengan Rizieq, perwakilan pemerintah dapat dilakukan oleh siapapun. Tak mesti oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).


"Kemudian HRS jangan nurunin gengsi juga, kan tidak harus Presiden turun ketemu," kata Hendri saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (5/12/2020).

Sebelumnya, wacana ruang dialog antara Pemerintah dan Rizieq Shihab terus bergulir menjadi opini publik. Sebagian kalangan menilai pertemuan kedua belah pihak itu mampu meredam tensi politik yang tinggi.

Selain itu, kata Hendri, perwakilan pemerintah juga tak harus diwakili oleh sosok menteri. Melainkan, pihak yang memiliki kematangan dalam melakukan komunikasi-komunikasi dengan baik.

"Kan tidak harus levelan menteri juga yang penting negara hadir, ketika ada warga negara yang ingin dialog," ujar Hendri.

Rizieq Shihab dalam ceramahnya di acara Reuni 212 sebelumnya mengajak semua pihak menghentikan segala kegaduhan. Dia juga membuka pintu dialog agar keadaan kembali kondusif.

Rizieq menyebut bahwa saling kritik dan saling menasehati adalah hal yang biasa. Untuk itu dia meminta hentikan segala 'rekayasa' untuk meruntuhkan tatanan demokrasi dan tatanan hukum bangsa dan negara.

"Setop kegaduhan, stop ketidakadilan," ucap Rizieq.


sumber: okezone.com

0 Response to "Ini Sosok yang Akan Mampu Jembatani Habib Rizieq dengan Pemerintah"

Post a comment

Tengah Artikel - in article