Bawah Menu - Res

Heboh! Beredar Rekaman Lain Percakapan Pengawal Habib Rizieq Dipepet Penguntit



 

Insiden penembakan 6 orang pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh polisi di Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin dini hari berbuntut panjang. Terlebih setelah beredarnya rekaman suara komunikasi radio yang diduga berisi pembicaraan anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) di dalam mobil saat mengawal rombongan HRS.

MNC Media mendapatkan rekaman suara lain yang diduga masih bagian dari rekaman pembicaraan anggota FPI sebelumnya, di malam insiden penembakan terjadi. Dalam rekaman itu, terdengar suara pria yang diduga anggota Laskar FPI mencoba menghindari kejaran sejumlah mobil yang terus menguntit mereka.

"D 1417 Ngotot ini banget ini, ane posisi sudah di belakang mobil Habib Hanif (menantu Habib Rizieq) tapi dia terus ke depan itu...H 8542 PS," ujar pria tersebut.

Terdengar pula suara pria yang diduga anggota Laskar FPI lainnya. Pria itu menyebut ada tiga mobil yang mencoba mendekat dan terus menyerempet mobil yang membawa rombongan HRS.

"Assalamualaikum, Bang Da kita sedang mengarah ke Bandung, sebab ini orang udah mulai gila nih, tiga mobil PWQ, KJD, sama plat K, ini udah gila ini dia, udah mepet-mepet kita tapi kita udah berusaha masuk ke tol arah ke Bandung.....siap Bang Da kita sudah bawa ke arah Bandung," ujar pria tersebut.

Selain mobil dengan nomor polisi D 1417 .... dan H 8542 PS yang disebutkan pria dalam rekaman itu, ada beberapa mobil dengan nomor polisi, warna, dan jenis lain yang disebutkan dalam rekaman pembicaraan yang diterima MNC Media pada Senin kemarin.

Antara lain dua mobil yang disebut menguntit rombongan sejak berangkat dari kawasan Sentul dan terus berupaya menyalip, yakni Expander abu-abu …1278 KJD dan Avanza hitam … 1739 PWQ. Sisanya, tidak diketahui pasti mobil mana yang ditumpangi para pengawal HRS, dan mobil yang dikendarai orang-orang tak dikenal.

Mobil lain yang juga disebut-sebut dalam rekaman itu adalah Mobilio Silver … 1542 VOI, … 1717 AFP, Fortuner … 2228 KZL, Chevrolet, Sedan, …..MS, …..PQI, …..MSQ dan Innova hitam.

Dalam rekaman pembicaraan yang diterima pada Senin, terdengar suara beberapa pria diduga anggota Laskar FPI sedang berupaya menghalau dan mengecoh sejumlah mobil yang terus menguntit rombongan HRS.

Terdengar suara pria yang terus memberi instruksi sedari awal dalam rekaman itu, hingga di akhir rekaman pria tersebut menyebut ada anggotanya yang ditembak.

Dalam kejadian itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, para pelaku penyerangan terhadap anggota kepolisian diduga adalah laskar khusus pengawal rombongan Habib Rizieq.

 Disebutkan, sejumlah pengikut Habib Rizieq melakukan penyerangan terhadap kendaraan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, pada Senin dini hari. Enam orang dilumpuhkan di tempat, empat lainnya disebutkan buron.

Sedangkan Sekretaris Umum FPI Munarman menegaskan tuduhan itu adalah fitnah, sebab Laskar FPI tidak dibekali senjata saat mengawal HRS. Dia menyebut enam orang anggota Laskar FPI sempat diduga hilang dan diculik orang tidak dikenal (OTK) hingga akhirnya polisi mengekspos kasus penyerangan itu pada Senin pagi.




sumber: okezone.com

0 Response to "Heboh! Beredar Rekaman Lain Percakapan Pengawal Habib Rizieq Dipepet Penguntit"

Post a comment

Tengah Artikel - in article