Bawah Menu - Res

Habib Rizieq Tak Hadiri Panggilan Polda Jabar, Kuasa Hukum: Beliau Sedang Pemulihan



 

Agenda pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat terpaksa ditunda menyusul ketidakhadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu di Markas Polda (Mapolda) Jabar, Kamis (10/12/2020).

Diketahui, hari ini, Polda Jabar melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrium) telah menjadwalkan pemeriksaan Habib Rizieq terkait kasus kerumunan massa pendukungnya di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq, Hendy Noviandi mengakui, Polda Jabar telah melayangkan surat panggilan terhadap kliennya itu untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan menghalang-halangi penanggulangan wabah COVID-19.

"Iya, ada pemanggilan untuk klien kami, Habib Rizieq Shihab, terkait tuduhan menghalang-halangi penanggulangan wabah," ujar Hendy di Mapolda Jabar.

Meski begitu, Hendy menegaskan, Habib Rizieq tidak berniat mangkir dari agenda pemeriksaan tersebut. Dia menegaskan, ketidakhadiran Habib Rizieq dikarenakan yang bersangkutan kini tengah dalam masa pemulihan.

"Kami dalam hal ini sebagai kuasa hukum hadir di sini bukan untuk mangkir, tetapi untuk bersikap kooperatif, menyampaikan surat bahwa beliau hari ini sedang dalam masa pemulihan," ungkapnya.

Hendy pun mengaku, telah menyampaikan permohonan maaf secara resmi kepada penyidik Ditreskrium Polda Jabar atas ketidakhadiran Habib Rizieq dalam agenda tersebut melalui surat tertulis.

"Kami sampaikan kepada kasubdit mohon maaf tidak bisa hadir. Bahwa kami sebagai kuasa hukumnya menyampaikan surat bahwa agar dimaklumi keadaannya," katanya.

Selain tengah dalam masa pemulihan, lanjut Hendy, Habib Rizieq pun kini tengah berduka menyusul kepergian enam orang pengawalnya yang tewas tertembak oleh polisi.

"Beliau kini sedang pemulihan dan berduka karena kemarin kita sama-sama di Megamendung melaksanakan salat jenazah bagi para mujahid yang menjadi korban penembakan polisi," katanya.

Disinggung kapan Habib Rizieq siap memenuhi panggilan Polda Jabar, Hendy belum bisa memastikan waktunya. Namun, kata Hendy, sebagai warga negara yang baik, Habib Rizieq bakal segera memenuhinya saat kondisinya sudah pulih.

"Kami belum bisa memastikan karena yang namanya kondisi kesehatan itu tidak bisa kita pastikan. Pada intinya, kami sebagai warga negara yang baik, klien kami, insya Allah. Mudah-mudahan ke depan diberikan kesehatan," tandasnya. agung bakti sarasa

Caption: Tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab memberikan keterangan seusai menyampaikan surat pemberitahuan ketidakhadiran Habib Rizieq Shihab dalam agenda pemeriksaan di Mapolda Jabar, Kamis (10/12/2020).


sumber: detik.com

0 Response to "Habib Rizieq Tak Hadiri Panggilan Polda Jabar, Kuasa Hukum: Beliau Sedang Pemulihan"

Post a comment

Tengah Artikel - in article