Bawah Menu - Res

Habib Rizieq Didemo Warga Bogor, Ini Tanggapan FPI




Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Ichwan Tuankotta menyebut warga yang menggelar demo menolak Imam Besar FPI Habib Rizieq karantina di Sentul, Jawa Barat hanya untuk membuat sensasi.

Ichwan menyatakan, dirinya sebagai Ketua RT Kompleks The Nature, Mutiara Sentul, Bogor. Dia menyebut massa yang datang bukan berasal dari warganya.

"Itu segelintir orang saja yang buat sensasi dan bukan warga The Nature. Entah apa motivasinya," kata Ichwan saat dihubungi Okezone, Selasa (1/12/2020).

Dia memastikan, bahwa saat demo berlangsung dirinya berada di lokasi. Kata dia, massa yang sedikit tersebut hanya sebentar dalam menyampaikan aspirasinya dan langsung membubarkan diri.

Ichwan juga tak merinci apakah Habib Rizieq memang berada di kompleks tersebut untuk melakukan karantina mandiri.

"Dia datang cuma sebentar dan tadi sebelum Maghrib sudah bubar. Ana kebetulan ketua RT di sini jadi ana tahu warga sini," tuturnya.

Sekedar diketahui, sekelompok masyarakat di Bogor yang menamakan diri Forum Rakyat Padjajaran menolak keberadaan Habib Rizieq Shihab. Demonstrasi itu massa menduga Rizieq menjalani karantina pasca-pulang dari Rumah Sakit Ummi Kota Bogor di sekitaran Perumahan Mutiara Sentul Bogor, Jawa Barat.

Warga menolak Rizieq karena khawatir membahayakan warga kompleks perumahan, mengingat pihak Rieziq enggan memberitahukan hasil swab mandiri. Sehingga warga khawatir Rizieq datang dengan membawa Covid-19.


Ketua Kelompok Forum Rakyat Padjajaran Bersatu Ahmad Suhadi mengatakan, kelompoknya hanya mengkhawatirkan terjadinya penularan Covid-19, jika memang benar Rizieq positif terpapar virus corona.

Ahmad Suhadi juga meminta Rizieq segera diamankan ke tempat sebagai mana mestinya, yaitu rumah sakit rujukan Covid-19, serta diproses sesuai aturan yang berlaku terkait pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Sementara petugas keamanan Perumahan Mutiara Sentul, Wawan mengaku tidak mengetahui informasi keberadaan Rizieq yang diduga berada di lingkungan perumahan yang dia jaga. Polisi juga mencoba mencari di semua rumah warga Mutiara Sentul, namun belum ada tanda-tanda Rizieq Shihab berada di kompleks tersebut.


sumber: okezone.com

0 Response to "Habib Rizieq Didemo Warga Bogor, Ini Tanggapan FPI"

Post a comment

Tengah Artikel - in article