Bawah Menu - Res

Habib Rizieq Belum Penuhi Panggilan Polisi, PKB: Kalau Sakit Sampaikan




Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hingga kini belum memenuhi pemanggilan polisi terkait kerumunan acara. PKB menilai sebaiknya Habib Rizieq memberikan alasan jika tidak memenuhi panggilan polisi.
"Saya berpendapat sebaiknya HRS kalau memang sehat dapat memenuhi panggilan polisi," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Habib Rizieq sejatinya dipanggil Polda Metro Jaya pada hari ini. Faisol mengatakan, jika memang Habib Rizieq tak memenuhi panggilan polisi karena sakit, seharusnya menyampaikan alasannya.

"Tapi kalau memang sakit sebaiknya disampaikan juga alasannya agar tidak ada simpang siur," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya masih menunggu konfirmasi kehadiran Habib Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan soal kasus kerumunan di Petamburan. Jika hingga malam ini Habib Rizieq tak juga hadir, polisi akan melayangkan surat panggilan kedua.

"Kalau tidak ada malam ini, kita layangkan lagi surat panggilan kedua terhadap MRS dan MHA," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12).

Tak hanya Habib Rizieq, menantunya, Hanif Alatas, juga ditunggu oleh penyidik. Keduanya akan dipanggil kembali pada Kamis (3/12) jika hingga malam ini tak menghadiri pemeriksaan.

"Mudah-mudahan kita jadwalkan hari Kamis (3/12) nanti panggilan kedua untuk bisa yang bersangkutan hadir untuk memenuhi panggilan penyidik Krimum Polda Metro Jaya," ungkap Yusri.


sumber: detik.com

0 Response to "Habib Rizieq Belum Penuhi Panggilan Polisi, PKB: Kalau Sakit Sampaikan"

Post a comment

Tengah Artikel - in article