Bawah Menu - Res

Habib Rizieq Akan Ditangkap, Pengacara: Dari Awal Direncanakan Datang Senin



 

Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka setelah dua kali mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, pengacara Aziz Yanuar mengklaim Habib Rizieq sebetulnya siap menghadiri pemeriksaan pada Senin (14/12) mendatang, tetapi dinamika berubah.
"Kita rencananya Senin 14 Desember mendatang akan datang bersama Habib Rizieq dan 5 saksi lainnya, yang saat ini tersangka untuk diperiksa. Akan tetapi perkembangan dinamikanya berubah," kata Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Aziz Yanuar mengaku sudah berkomunikasi dengan penyidik terkait penjadwalan ulang pemeriksaan saat Habib Rizieq masih berstatus sebagai saksi.

"Sebenarnya pada pemanggilan yang kedua terkait HRS beberapa hari yang lalu, kita sudah berkomunikasi, yaitu mendatangi dan mengirimkan surat permohonan untuk penjadwalan ulang sebagai saksi atas kasus yang dimaksud," katanya.

"Nah, kita juga sudah berkomunikasi dengan atasan dari penyidik-penyidik tersebut bahwa kita akan sedianya rencananya Senin ini besok tanggal 14 akan datang bersama HRS dan lima tersangka lainnya yang saat ini tersangka ya, sebelumnya kan hanya saksi, untuk diperiksa, untuk menjelaskan, untuk menjalani pemeriksaan. Akan tetapi perkembangan, dinamikanya berubah," Sambungnya.

Karena perubahan status sebagai tersangka, pihaknya secara proaktif datang ke Polda Metro Jaya. Aziz akan mengambil surat panggilan untuk kliennya sebelum penyidik menyerahkan surat.

"Jadi kita proaktif sebelum dikirimkan kita datang dulu ke sini sekarang untuk membuktikan kita disini proaktif untuk penegakan hukum. Karena kan baru penetapan belum ada panggilan untuk pemeriksaan atas status tersangka kepada 6 pihak ini termasuk HRS," imbuhnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Selain Habib Rizieq, lima saksi lain ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Dari hasil gelar perkara, menyimpulkan ada enam yang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12).

Berikut ini nama-nama 6 tersangka tersebut:

1. Habib Rizieq Shihab selaku penyelenggara
2. Haris Ubaidillah selaku ketua panitia
3. Ali bin Alwi Alatas selaku sekretaris panitia
4. Maman Suryadi, Panglima FPI sekaligus penanggung jawab keamanan acara
5. Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara
6. Habib Idrus selaku kepala seksi acara.


sumber: detik.com

0 Response to "Habib Rizieq Akan Ditangkap, Pengacara: Dari Awal Direncanakan Datang Senin"

Post a comment

Tengah Artikel - in article