Bawah Menu - Res

Gubernur Edy Rahmayadi Bilang Corona Muncul Karena Judi, Begini Landasan Berpikirnya




Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi  mengaitkan kemunculan virus corona penyebab penyakit COVID-19 dengan maraknya perjudian.

Mantan Pangkostrad itu bilang, COVID-19 muncul karena perjudian  marak terjadi.

"Ini salah satu Tuhan menurunkan Covid-19 ini karena judi ini. Kalau tak percaya, hentikan semua judi. Covid ini akan diambil oleh Tuhan," ujar pria yang sempat menjabat Ketua Umum PSSI bersamaan dengan jabatannya sebagai gubernur itu, saat ikut rapat di Posko Satgas Covid-19 Sumut, Senin (7/12/2020).

Awalnya, Edy mendengarkan pemaparan terkait tempat usaha yang masih ditutup dan sudah dibuka kembali.

Di tengah pemaparan, Edy menginterupsi karena mendengar ucapan bahwa salah satu tempat usaha yang masih ditutup adalah tempat perjudian.

"Pertama adalah tidak ada istilah 'masih ditutup' tempat judi, saya mau Sumatera Utara ini tidak ada judi. Bapak Bupati, Wali Kota, undang-undang kita melarang, tidak ada mengizinkan tentang tentang judi," ucap dia.

Seperti diketahui, Edy Rahmyadi sudah sering mengeluarkan pernyataan kontroversial ke hadapan publik. Salah satu yang paling diingat publik adalah terkait pernyataannya yang bilang 'wartawan harus baik. Kalau wartawannya baik. Timnasnya juga baik,' saat ditanya perihal buruknya penampilan timnas Indonesia di ajang AFF 2018 silam saat ia masih Ketum PSSI.

Selain itu, Edy juga pernah melontarkan pernyataan yang dikenang publik saat diwawancarai jurnalis Kompas TV Aiman Wicaksono terkait rangkap jabatannya pada September 2018 lalu.

"Apa urusan Anda menanyakan itu?" katanya, saat ditanya oleh Aiman soal apakah ia merasa terganggu karena rangkap tugas dan tanggung jawab sebagai gubernur dan Ketum PSSI.


sumber: indozone.id

0 Response to "Gubernur Edy Rahmayadi Bilang Corona Muncul Karena Judi, Begini Landasan Berpikirnya"

Post a comment

Tengah Artikel - in article