Bawah Menu - Res

Bikin Haru! Cerita Ernest Prakasa Ditenangkan Gus Yaqut Saat jadi Korban Persekusi




Dipilihnya Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut sebagai Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo disambut gembira oleh beberapa pihak. Salah satunya oleh sutradara sekaligus pemain film Ernest Prakasa.

Suami Meira Anastasia itu mengungkapkan kenangan kebersamaan dengan Gus Yaqut yang mungkin tidak akan pernah dilupakan seumur hidupnya. Pasalnya psikologis Ernest ditenangkan oleh Ketua Umum GP Ansor disaat dirinya sedang dilanda perasaan takut menjadi korban persekusi.

“Beberapa tahun silam, saya pernah menjadi korban persekusi. Ancaman datang mulai dari medsos hingga ke tempat saya tinggal. Melalui staffnya yang kebetulan adalah teman satu angkatan saya di FISIP UNPAD, Gus Yaqut @Ansor_Satu mengundang saya dateng ke GP Ansor,” cerita Ernest Prakasa di akun Twitter pribadinya.

Diundang Gus Yaqut ke kantor GP Ansor, dia pun memenuhinya. Dia tiba sekitar pukul 22.00 ke kantor GP Ansor. Ernest ditenangkan sekaligus didukung bahwa dia tidak akan dibiarkan menghadapi kasus ini sendiri. Dukungan moril itu ditunjukkan Gus Yaqut atas kasus yang dihadapi Ernest.

Sutradara film Cek Toko Sebelah itu mengaku juga dikenalkan Gus Yaqut kepada para anggota GP Ansor yang lain. Dari situ ia tahu kalau organisasi yang berafiliasi kepada organisasi NU ini ternyata anggotanya lintas profesi.

“Saya dikenalkan ke kawan-kawan di GP Ansor, yang ternyata beragam sekali profesinya mulai dari akademisi hingga politisi lintas parpol. Suasananya hangat & penuh guyon. Saya nongkrong di sana hingga subuh,” lanjutnya.

Gara-gara pertemuannya dengan Gus Yaqut dan sejumlah anggota Ansor kala itu, batin Ernest Prakasa yang sempat diguncang perasaan takut berubah jadi lebih tenang.

“Bagi Gus @Ansor_Satu, pasti kejadian itu hanya sebuah pertemuan biasa. Tapi bagi saya, malam itu amatlah berkesan. Saya datang dengan ketakutan dan pulang dengan hati yang lebih tenang. Ternyata ada yang peduli & mendukung,” tulis Ernest.

Mengakhiri cuitannya, Ernest menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan moril yang telah diberikan Gus Yaqut kepada dirinya disaat ia menjadi korban persekusi beberapa tahun silam. Ernest juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama oleh Presiden Jokowi. ” Selamat mengemban amanat,”tandasnya.

JawaPos.com sempat berusaha mengonfirmasi terkait hal ini kepada Ernest Prakasa supaya mendapatkan penjelasan lebih dalam. Namun sampai berita ini dinaikkan, salah sutradara kenamaan tanah air itu belum bisa dihubungi.


sumber: jawapos.com

0 Response to "Bikin Haru! Cerita Ernest Prakasa Ditenangkan Gus Yaqut Saat jadi Korban Persekusi"

Post a comment

Tengah Artikel - in article