Bawah Menu - Res

Viral Uang Asli Rp23 Juta Tercecer di Saluran Irigasi, Warga Berebut Mengantongi




Warga Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendadak geger karena menemukan ratusan lembar uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu tercecer di dekat saluran irigasi persawahan, pada Jumat (20/11/2020).


Setelah dikumpulkan, total uang itu berjumlah Rp23 juta. Usai dipastikan ke bank terdekat, semua uang tersebut dinyatakan asli.

Dalam videonya yang viral, terlihat warga ramai mengumpulkan uang yang tercecer tersebut. Ada anak-anak, remaja, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Mereka mengeringkan uang tersebut di bawah terik sinar matahari. 

Sebelum uang tersebut ditemukan warga, pada Kamis malam Desa Plumbon diguyur hujan yang sangat deras.

Menurut informasi yang dibagikan akun Instagram @viralterkini99, dari total uang Rp23 juta, Rp10 juta di antaranya merupakan milik almarhum Kepala Desa Tembok, yang lokasi desanya berada di atas Desa Plumbon. 

Pihak keluarga dikabarkan sudah mengikhlaskan jika uang tersebut diambil warga yang menemukan. 

Menurut kabar yang beredar, uang tersebut terbuang saat anak almarhum membersihkan rumah sekitar 4 tahun lalu. Jumlahnya disebut-sebut bukan cuma Rp23 juta, tetapi Rp85 juta dan emas 50 gram.

"Karena dikabarkan yg hilang waktu itu nilainya cukup banyak maka di lokasi hingga kini rame dikunjungi warga yg ikut menyisir di sepanjang saluran irigasi hingga ke sungai untuk mencari sisa sisa uang yg belum ditemukan," tulis akun Viralterkini99.


sumber: indozone.com

0 Response to "Viral Uang Asli Rp23 Juta Tercecer di Saluran Irigasi, Warga Berebut Mengantongi"

Post a comment

Tengah Artikel - in article