Bawah Menu - Res

Tol Cengkareng Menuju Bandara Macet Total, FPI: Tolong Divhumas Polri Kenapa Ditutup




Akses menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengalami macet total disebabkan ribuan massa bergerak berjalan kaki menuju Terminal 3 menyambut Habib Rizieq.

Front Pembela Islam (FPI) melalui akun Twitter resminya mempertanyakan ini melalui cuitannya.

FPI mempersoalkan penutupan jalan menuju Bandara Soekarno Hatta yang dilakukan polisi.

“Tolong @DivHumasPolri, Kasihan banyak penumpang yang terjebak macet. Kenapa harus menutup akses jalan satu-satunya menuju bandara,” cuit Twitter FPI, Selasa (10/11) pagi.

“Menkopolhukam secara tegas memperbolehkan umat menjemput IB HRS. dan mengimbau aparat agar tidak berlebihan dalam hal pengamanan” cuitnya lagi seraya menautkan video Mahfud MD.

Pantauan di lapangan, kemacetan terjadi selepas Gerbang Tol Cengkareng menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Namun polisi membantah melakukan penutupan akses jalan menuju Bandara Soetta.

“Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada,” kata petugas call center NTMC Polri, Hari, saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Hari mengatakan kemacetan di Tol Cengkareng yang menuju ke Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Dia menyebut hingga kini tidak ada blokade yang terjadi.

“Ini ada pengguna jalan menyampaikan kepada kami tidak biasanya padat pagi hari ini, ini diduga ada massa dari luar kota ke Jakarta yang hendak menyambut Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Hari menyebut hingga kini polisi tidak mendapatkan laporan adanya penutupan jalan atau blokade jalan yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta.

Menurutnya kepadatan murni karena peningkatan volume kendaraan.

“Jadi bukan diblokade namun memang volume kendaraan bersamaan menuju Bandara Soekarno-Hatta sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas,” ujarnya.


sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Tol Cengkareng Menuju Bandara Macet Total, FPI: Tolong Divhumas Polri Kenapa Ditutup"

Post a comment

Tengah Artikel - in article