Bawah Menu - Res

TEGAS! Mahfud MD Akan Sikat Pendukung Habib Rizieq yang Coba-coba Bikin Rusuh




Menko Polhukam Mahfud MD memberikan peringatan keras kepada pendukung Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebutkan aparat akan bertindak tegas jika pendukung Habib Rizieq membuat onar.

Meski begitu, Mahfud menyebutkan bahwa tidak ada pengamanan khusus terkait kepulangan Habib Rizieq pada 10 November, pekan depan.

Aparat keamanan, kata Mahfud, hanya membuat pengamanan secara reguler. Namun jika terjadi pengumpulan massa, personil pengamanan akan ditambah dan disesuaikan dengan kondisi.

“Yang penting jangan membuat kerusuhan karena Habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi akhlak. Nah kalau membuat kerusakan, itu berarti bukan pengikutnya Habib Rizieq,” kata Mahfud di Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Mahfud mengingatkan pendukung Habib Rizieq jangan coba-coba untuk berbuat rusuh. Sebab, aparat kemanan tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas.

“Kita sikat gitu kalau dia buat kerusuhan,” tegasa Mahfud.

Ia berharap para pengikut Rizieq bisa tertib karena pemerintah sedang dalam kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan melawan virus corona atau Covid-19.

Tertiba protokol kesehatan merupakan vaksin paling efektif sebelum datang vaksin yang sesungguhnya untuk pencegahan terhadap Covid-19.

“Protokol kesehatan supaya dipatuhi agar tidak saling memudhorotkan. Kalau dalam hukum fiqih itu la dhoro wala dhiror. Jangan saling menyulitkan antara orang. Jadi Anda jaga dan orang lain jaga. Silakan,” tutur Mahfud.

Mahfud menegaskan pemerintah tidak pernah menghalangi kepulangan Rizieq Shihab.

“Habib Rizieq sendiri mau pulang ya kita tidak pernah menghalangi. Bahwa dia terhalang pulang itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi dan kita sudah tahu masalahnya,” katanya.

Menurut Mahfud, masalah Habib Rizieq dengan pemerintah Arab Saudi sudah selesai. Karena itu, Habib Rizieq bisa pulang ke tanah air kapan saja.

“Sekarang sudah selesai. Ya pulang aja, kita nggak pernah menghalangi,” tandas Mahfud.

Rizieq Shihab sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya akan pulang ke Tanah Air dari Arab Saudi pada Senin, 9 November 2020.

Ia dan keluarganya akan tiba di Jakarta pada Selasa pagi, 10 November 2020, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Rizieq menyebut, dirinya tidak lagi tersangkut masalah pelanggaran overstay dengan visa kunjungan.

“Insyaallah saya dan keluarga, hari Senin, 9 November jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Kota Jeddah dengan pesawat Saudia. Dan tiba di Jakarta Selasa jam 9 pagi di terminal III Bandara Cengkareng,” ujar Rizieq dalam siaran langsung di Front TV, Rabu, 4 November 2020.

Setiba di Jakarta, ujar Rizieq, dia akan langsung ke kediaman di bilangan Petamburan, Jakarta Barat yang jadi markas FPI.

“Jadi kalau nanti ada kawan-kawan, ada para habaib, para ulama, para kiyai yang ingin berjumpa, bertemu, bersilaturrahmi, tentu sudah mengetahui dalam pengumuman ini pada hari tersebut saya berada di mana,” tandas Habib Rizieq.


sumber: pojoksatu.id

0 Response to "TEGAS! Mahfud MD Akan Sikat Pendukung Habib Rizieq yang Coba-coba Bikin Rusuh"

Post a comment

Tengah Artikel - in article