Bawah Menu - Res

Senggol-senggolan 2 Pemobil di Jalanan Berujung Perdamaian




Insiden saling pepet dan senggol-senggolan di Jl Alternatif Cibubur membuat heboh warga. Pengemudi mobil Toyota Fortuner dan Suzuki Grand Vitara saling tabrak di jalanan.

Kejadian ini direkam video amatir oleh warga dan menjadi viral di media sosial. Aksi saling tabrak kedua mobil tersebut ternyata terjadi pada Rabu (28/10/2020).

detikcom sendiri mendatangi lokasi kejadian yang viral itu. Lokasi itu berada di Jl Raya Alternatif Cibubur-Cileungsi, Jakasampurna, Pondok Gede, Bekasi, tepatnya di depan SPBU 34.10706 Cibubur.

Saksi mata, seorang pedagang masker bernama Iming (46) menyebut, kedua mobil tersebut sudah saling kejar dari depan sebuah toko bangunan atau sekitar 100 meter sebelum SPBU.

"Saya usir tuh. Saya kayak gini, 'Woi... jangan di sini, bikin macet aja,'" ujar Iming saat ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (31.10.2020).

Tidak sampai di situ, keduanya kembali saling senggol dan tabrak satu sama lain hingga ke depan SPBU. Saat itu terhenti setelah mobil Toyota Fortuner menghadang Vitara hingga tak bisa bergerak.

Iming menyebut, kejadian itu dilerai warga. Keduanya akhirnya dibawa ke Pospol Citra Grand untuk menyelesaikan persoalan di sana.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida menjelaskan peristiwa itu bermula ketika pengemudi mobil Toyota Fortuner VRZ, HM (43) dan mobil Suzuki Grand Vitara yang dikemudikan RFK (28) senggolan di jalan.

"Jadi yang (mobil) Fortuner itu keluar dari gang terus berbarengan satu jalan. Ada yang nyerempet, terus sempet dempetan gitu kan. Jadi saling uber, terus ditabrakkan lagi gitu kan," kata AKP Farida saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (31/10/2020).


Keduanya saling kejar dan senggolan hingga di depan pom bensin Cibubur. Keduanya terlibat cekcok mulut dan saling menyalahkan.

Menurut Farida, di depan pom bensin tersebut keduanya turun dari mobil. Di sana mereka terlibat adu mulut.

"Jadi biasa itu emosian dia ngejar, terus nabrak lagi gitu lho," imbuhnya.

Namun Farida mengatakan tidak ada tindakan pemukulan yang terjadi dalam kejadian itu. Keduanya kemudian dibawa ke Pospol Citra Grand untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Jadi menurut keterangan petugas itu hanya cekcok mulut aja gitu. Bilangnya 'Lu yang salah nih, gitu'. Akhirnya sama-sama dibawa ke pos polisi Citra Grand di situ," terang Farida.

Di Pospol Citra Grand, keduanya kemudian dimediasi. Kedua pemobil tersebut akhirnya bersepakat damai dan mengganti kerugian masing-masing.

"Dimediasi di Pos Polisi Citra Grand ditangani sama petugas. Itu karena saling emosi kan ya. Karena yang satu si pengemudi Fortuner mau ke bandara, buru-buru. Itu pas dimusyawarahkan akhirnya selesai gitu lho," kata Farida saat dihubungi detikcom, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Farida, saat dimediasi petugas kedua pengemudi akhirnya sepakat untuk tidak membuat laporan polisi. Farida menambahkan, proses ganti rugi dari insiden saling senggol tersebut disepakati menjadi tanggung jawab masing-masing.

"Sudah menyatakan damai, nggak ada masalah apa-apa, udah kelar kok. Tinggal ngurus mobil ke asuransi," ujar Farida.


sumber: detik.com

0 Response to "Senggol-senggolan 2 Pemobil di Jalanan Berujung Perdamaian"

Post a comment

Tengah Artikel - in article