Bawah Menu - Res

Ridwan Kamil Minta Maaf dan Tanggung Jawab Atas Acara Rizieq di Bogor




Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan bertanggung jawab atas kerumunan acara Rizieq Syihab yang terjadi di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, dia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak atas berbagai dinamika yang terjadi.

"Terakhir dari saya kronologi terkait yang di Megamendung, pertama apa pun yang terjadi di wilayah Provinsi Jabar ini tentunya tanggung jawab gubernur, jadi kalau peristiwa hari ini ingin mencari siapa yang bertanggung jawab, tentunya saya yang bertanggung jawab sebagai pimpinan," kata dia di Makodam III Siliwangi, Selasa (17/11).

"Saya menghaturkan permohonan maaf jika dinamika ini membuat situasi kurang baik, jadi permohonan saya sangat tulus teriring juga untuk memperbaiki jika ada kekeliruan dalam manajemen COVID di mata banyak pihak," lanjut dia.

Emil menambahkan, kini semua orang sedang dalam kondisi marah, stress dan lelah. Maka dari itu, sangat mudah untuk menyalahkan. 

Kalau hendak menyalahkan dirinya, maka dia mempersilahkan. Namun, alangkah lebih baik bila saling memberi energi positif sehingga memberi rasa tentram.

"Kalau main tunjuk tangan juga itu adalah hal yang paling mudah, tapi kami tidak akan melakukan itu, semua tanggung jawab karenanya saya akhiri. 

Kalau memang itu risikonya ya saya menyampaikan permohonan maaf dan insyaallah akan memperbaiki yang kurang dan menyempurnakan apa yang sudah baik," ungkap dia.

Sebelumnya, acara  Rizieq Syihab di Megamendung, dihadiri para pendukungnya. Massa berkerumun tanpa menaati protokol kesehatan. Banyak yang tak menjaga jarak dan tak mengenakan masker.


sumber: kumparan.com

0 Response to "Ridwan Kamil Minta Maaf dan Tanggung Jawab Atas Acara Rizieq di Bogor"

Post a comment

Tengah Artikel - in article