Bawah Menu - Res

Putri Gusdur: Kalau Ada Ceramah ‘Penggal Kepala‘, Saya Muslim Menolak




Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Alissa Wahid mengungkapkan kalau ada ceramah mengajak kepada kekerasan itu bukan tindakan muslim.

Dia pun memastikan kalau dirinya sebagai muslim tak menerima segala bentuk ajakan kekerasana atas nama agama.

Hal itu diungkapkan putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) lewat cuitan di akun twitternya @alissawahid seperti dilansir di Jakarta, Selasa (18/11/2020).

"Kalau ada ceramah mengatakan "jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya dipenggal di jalan" itu #TidakAtasNamaSaya. Saya Muslim, & menolak diatasnamakan utk tindak kekejian seperti itu," tulis Alissa Wahid. 

Dengan tagar NotInMyName, Alissa menuliskan seperti ini. "Pada dasarnya, ceramah seperti itu sudah masuk kategori Incitement to Violence (hasutan untuk melakukan kekerasan). Bahaya sekali," tulis cuitnya.

Cuitan Alissa pun  direspon berbagai komentar ileh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang teepantau Netralnews.com, Rabu (18/11/2020).

@FajarMu81: sukannya mengatas namakan islam.,,...  selama saya hidup dan ngaji tidak pernah ada ajakan penggal kepala orang,,

@DewaYasmin: Ada apa dg bangsa ini....urusan politik merusak benar ajaran agama...lalu siapa yg akan menyelesaikannya???rakyat kecil bisa apa???

@cakfu: saya nderek Mbak @AlissaWahid 

Saya Muslim & Saya menolak diatasnamakan untuk tindak kekejian

#TidakAtasNamaSaya

#NotInMyName


sumber: netralnews.com

0 Response to "Putri Gusdur: Kalau Ada Ceramah ‘Penggal Kepala‘, Saya Muslim Menolak"

Post a comment

Tengah Artikel - in article