Bawah Menu - Res

Pengamat: Poster ‘Nikita Mirzani For President 2024‘ Sindiran Telak Buat Pemerintah




Pengamat politik Wempy Hadir mengomentari adanya poster bertuliskan  'Nikita Mirzani For President 2024' yang viral di media sosial sejak Jumat (13/11/2020) kemarin. Poster itu dibuat netizen sebagai bentuk dukungan kepada artis Nikita Mirzani yang tengah berseteru dengan pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurut Wempy, poster Nikita Mirzani For President 2024 merupakan sindiran dari masyarakat terhadap pemerintah yang dinilai tidak berani bersikap tegas dan memberikan sanksi terhadap dugaan- dugaan pelanggaran yang dilakukan HRS dan pendukungnya.

"Saya melihat adanya poster itu sebagai sindiran dari masyarakat kepada pemerintah, karena mereka melihat pemerintah seperti tak berdaya menghadapi kelompok yang melakukan pelanggaran-pelanggaran di Indonesia," kata Wempy kepada netralnews.com, Sabtu (14/11/2020).

Sebagai contoh, sejak kepulangan HRS pada Selasa (10/11/2020) lalu, terjadi kerumunan massa pendukung HRS di beberapa titik Ibukota. Mereka melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Massa yang berdesak-desakan menjemputnya HRS mengakibatkan aktivitas di bandara Soekarno-Hatta sempat lumpuh. Sejumlah fasilitas di bandara rusak, jalan menuju bandara macet total. Pesawat-pesawat di reschedule bahkan ditunda.

Banyak massa yang menjemput HRS menggunakan sepeda motor juga terlihat masuk tol, hingga beberapa mobil milik penjemput Habib Rizieq parkir di bahu jalan tol.

Meski demikian, tidak ada sikap tegas dari pemerintah maupun sanksi dari aparat terhadap pendukung HRS itu. "Kesannya mereka (kelompok HRS) dibiarkan, bahkan kesannya kekuatan mereka itu melampaui negara, negara tak berdaya untuk melakukan eksekusi dan sebagainya," ujar Wempy.

Hal inilah, lanjut Wempy, membuat masyarakat menyindir pemerintah lewat poster dukungan kepada Nikita menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Pasalnya,

di tengah krisis kepercayaan publik terhadap pemerintah karena tidak tegas terhadap kelompok HRS, muncul sosok Nikita yang lantang mengkritik dan menyindir HRS dan pendukungnya.

"Itu sindiran telak dari masyarakat buat negara, dalam hal ini buat pemimpin. Karena masyarakat butuh pemimpin yang punya keberanian menindak siapa saja yang berpotensi melanggar aturan, tidak terkesan membiarkan," tandas Wempy.

"Karena orang melihat Nikita saja berani melawan kok kelompok-kelompok kecil ini dengan serangan terbuka dan sebagainya, mengapa negara tidak berani melakukan tindakan?" pungkas Wempy.

Sementara negara dengan sumber daya yang cukup besar, lanjut Direktur Eksekutif Indo Polling Network itu, terlihat gamang dan ragu untuk melakukan penindakan terhadap berbagai dugaan pelanggaran yang dilakukan kelompok HRS.

"Kalau dia gamang dan ragu berarti dia menganggap bahwa ada kekuatan yang besar dibalik gerakan itu. Padahal gerakan apapun di luar negara itu tidak boleh, apalagi melampaui negara. Kalau pemimpinnya lemah bisa menimbulkan ketidakstabilan politik," pungkas Wempy.

Sebelumnya diberitakan, nama artis Nikita Mirzani tengah ramai diperbincangkan netizen setelah beredar video pernyataannya yang mengeluhkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di Jakarta saat kedatangan Habib Rizieq Shihab, hingga ia menyebut 'habib tukang obat'.

Gara-gara pernyataan itu, pendukung Habib Rizieq meradang. Mereka mengecam dan mengultimatum Nikita untuk mengklarifikasi pernyataannya dan meminta maaf dalam waktu 1x24 jam, hingga mengancam akan menggeruduk rumah pemain film 'Nenek Gayung' itu.

Meski demikian, Nikita juga mendapat dukungan dari banyak netizen karena dianggap berani blak-blakan 'melawan' kelompok Habib Rizieq, dimana tidak semua orang mampu melakukan hal itu.

Bahkan, dukungan tersebut dituangkan netizen lewat sebuah poster yang beredar luas di media sosial pada Jumat (13/11/2020). Poster bergambar Nikita dengan balutan kebaya putih dan berlatar bendera Merah Putih itu ditulis 'Nikita Mirzani For President 2024'.

Poster itu juga memuat kutipan pernyataan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menyebut 'Negara ini butuh orang gila'.


sumber: netralnews.com

0 Response to "Pengamat: Poster ‘Nikita Mirzani For President 2024‘ Sindiran Telak Buat Pemerintah"

Post a comment

Tengah Artikel - in article