Bawah Menu - Res

Jelang Debat Pilkada Solo Nanti Malam, Gibran Dapat Pesan Khusus dari Jokowi, Begini Pesannya




Jelang debat Pilkada Solo nanti malam, Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapatkan pesan khusus dari ayahnya, Presiden Joko Widodo. Pesan itu disampaikan Jokowi melalui sambungan telepon tadi malam.

"Sudah kemarin malem (telepon dengan ayahnya, Presiden Jokowi). (Pesannya) santai saja, nggak usah tegang," kata Gibran di sela-sela blusukan bersama Ganjar di Pasar Klitikan Notoharjo, Kota Solo, Jumat (6/11/2020).

Menghadapi debat perdana, Gibran mengaku siap. Dia juga telah melakukan simulasi debat sebanyak tiga kali.

"Nggak ada persiapan khusus. Simulasi debat sudah tiga kali, terakhir kemarin," ujar dia.

Sementara itu, Ganjar Pranowo dalam kesempatan yang sama, berpesan kepada Gibran untuk menyiapkan mental kemenangan. Dengan mental kemenangan, Ganjar yakin Gibran mampu menjalani debat dengan baik.

"Saran saya agar menyiapkan mental kemenangan. Dengan mental menang itu pasti tahu persoalan, bisa responsif, komunikasinya bisa guyon, bagus," ujar Ganjar.

Debat publik antara Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dengan Bagyo Wahyono-FX Supardjo akan digelar di The Sunan Hotel Solo, malam nanti. Debat disiarkan langsung melalui televisi nasional.

Adapun tema debat publik perdana ini ialah Membangun Surakarta sebagai Kota Budaya dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang Adil dan Merata di Era Digital.

Tema debat publik perdana ini ialah 'Membangun Surakarta sebagai Kota Budaya dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang Adil dan Merata di Era Digital'.

KPU juga telah menunjuk tim penyusun materi debat publik, yakni Ismi Dwi Astuti (Dekan FISIP UNS), Sri Hastjarjo (Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNS/pengamat komunikasi politik), Ahmad Rifai (aktivis Kota Solo), Pamikatsih (aktivis disabilitas), Gunawan Setiawan (pengusaha batik Kauman).


sumber: detik.com

0 Response to "Jelang Debat Pilkada Solo Nanti Malam, Gibran Dapat Pesan Khusus dari Jokowi, Begini Pesannya"

Post a comment

Tengah Artikel - in article